Bertemu Warriors di Semifinal Wilayah NBA Playoffs, Lakers Punya Rekor Positif

Bertemu Warriors di Semifinal Wilayah NBA Playoffs, Lakers Punya Rekor Positif

Los Angeles Lakers akan segera bertemu Golden State Warriors di babak Semifinal Wilayah pada Rabu, 3 Mei 2023-Twitter @warriors-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Setelah mengalahkan Sacramento Kings di babak penyisihan, Senin 1 Mei 2023, Golden State Warriors melaju ke Semifinal Wilayah NBA Playoffs.

 

Warriors sudah ditunggu Los Angeles Lakers di Semifinal Wilayah, yang sebelumnya sudah mengandaskan Memphis Grizzlies.

 

Warriors dan Lakers sudah bertemu di musim reguler sebanyak empat kali. Pertemuan pertama terjadi Rabu, 19 Oktober 2022. Di game tersebut, Warriors menang 123 - 109.

 

Saat itu Stephen Curry mencetak poin terbanyak dengan 33 poin, plus 6 rebound. Sedangkan, di tim Lakers, LeBron James membuat 31 poin dan 15 rebound.

 

Di pertemuan kedua, Lakers membalas. Lakers mengalahkan Warriors dengan skor 109 - 103. Kemenangan Lakers saat itu dipimpin oleh Dennis Schroder dengan 26 poin dan 3 rebound.

 

Dari Warriors, Jordan Poole mengemas 29 poin dan 5 rebound. Dalam pertandingan tersebut, Warriors bermain tanpa Curry. Lakers menang tanpa James.

 


Los Angeles Lakers Taklukkan Game 1 melawan Golden State Warriors di Semifinal Wilayah pada pertandingan Rabu, 3 Mei 2023-Twitter @Lakers-

 

Selanjutnya di pertemuan ketiga mereka, lagi-lagi Lakers meraih kemenangan. Skor 124 - 111. Saat itu, LeBron James tetap bermain namun bukan dia yang memimpin kemenangan Lakers.

 

Malik Beasley-lah yang menjadi pencetak poin terbanyak, 25 poin plus 3 rebound.

 

Sedangkan di tim Warriors, Klay Thompson menyumbang 22 poin dan 2 rebound. Di pertandingan tersebut, Curry masih tak ikut bermain.

 

Di pertemuan keempat, Senin, 6 Maret 2023, Lakers kembali mencetak kemenangan dengan skor 113 - 105. Kali ini Anthony Davis memimpin kemenangan dengan 39 poin plus 8 rebound.

 

Davis menggagalkan upaya Curry membawa timnya menang. Saat itu Curry menyumbang 27 poin dan 2 rebound untuk Warriors.

 

Kedua tim ini mampu menunjukkan kemampuan mereka untuk meraih tiket ke babak playoff.

 

Warriors dengan usahanya bertahan di posisi ke-6. Sedangkan Lakers berjuang lebih dulu di turnamen play-in. Mereka pun mendapatkan tiket NBA Playoffs setelah finis di posisi ke-7.

 

Dalam sejarah NBA Playoffs, Lakers punya catatan lebih baik. Mereka berhasil meraih 17 kali juara NBA, sedangkan Warriors hanya 6 kali.(Jessica Laurent)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: