Miguel Oliveira Cedera Patah Bahu Setelah Disenggol Fabio Quartararo

Miguel Oliveira Cedera Patah Bahu Setelah Disenggol Fabio Quartararo

Kecelakaan di MotoGP Spanyol membuat Miguel Oliveira mengalami patah tulang humerus di bahu kirinya.-Michelin-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Miguel Oliveira benar-benar apes. Rider tim CryptoData RNF ini mengalami cedera patah tulang humerus di bahu kirinya usai disenggol Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol pada akhir pekan lalu. Ini adalah insiden kedua yang dialaminya di MotoGP musim 2023.

Insiden pertama terjadi di kampung halamannya di Portugal. Miguel Oliveira mengalami kecelakaan usai ditubruk Marc Marquez (Repsol Honda). Hal ini tidak hanya membuatnya absen di MotoGP Portugal, Miguel Oliveira juga tak tampil di seri kedua di MotoGP Argentina.

Miguel Oliveira kembali di MotoGP Amerika Serikat. Capaiannya cukup manis. Pembalap 28 tahun itu finis kelima di Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas. Ia juga mencapatkan tambahan 2 poin usai menduduki posisi kedelapan di sprint race.

Hasil apik di Amerika Serikat membuat Miguel Oliveira percaya diri menyambut MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Apalagi ia finis kelima dalam sprint race. Juga sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas. Akan tetapi, nasib berkata lain.

Miguel Oliveira tidak bisa berlomba karena disenggol Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada Minggu, 30 April 2023. Kecelakaan itu terjadi di lap pertama di tikungan kedua. Pada saat itu, motor Quartararo terjatuh dan menyenggol motor Marco Bezzecchi (Mooney VR46) serta Miguel Oliveira.

Bezzecchi bisa melanjutkan balapan. Sementara Miguel Oliveira dan Quartararo terseret ke area gravel. Insiden ini membuat red flag dikibarkan oleh marshal. Balapan harus ditunda sementara waktu. Ketika balapan dilanjutkan, Quartararo bisa berlomba dengan hukuman long lap penalty. Sedangkan Miguel Oliveira mengalami cedera.

Semula, pihak CryptoDATA RNF melaporkan bahwa Oliveira mengalami dislokasi bahu kiri. Namun setelah diperiksa lebih lanjut di Rumah Sakit Jerez de la Frontera, hasilnya ternyata lebih parah.

"Hasil pemeriksaan di rumah sakit menunjukkan bahwa kerusakannya lebih parah dari yang diharapkan. Ada patah tulang kecil di humerus bahu kirinya," bunyi pernyataan resmi tim CryptoDATA RNF.

Belum jelas kapan Miguel Oliveira akan kembali. Akan tetapi, pihak tim CryptoDATA RNF berharap pembalap asal Portugal tersebut bisa segera mengaspal lagi sesegera mungkin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: