Mengulik Keistimewaan Karl Lagerfeld sebagai Tema Met Gala 2023

Mengulik Keistimewaan Karl Lagerfeld sebagai Tema Met Gala 2023

Karl Lagerfeld yang akan dikenang sejumlah selebritas dan tamu kehormatan dalam Met Gala 2023. -Daily Mail-

HARIAN DISWAY - Tema Met Gala tahun ini adalah Karl Lagerfeld: A Line of Beauty. Sesuai namanya, acara itu memang sengaja didedikasikan untuk menghormati perancang busana ikonik dunia itu. Tapi tahukah Anda mengapa Karl sangat istimewa sehingga menjadi tema?

Karl Lagerfeld: A Line of Beauty adalah sebuah acara eksklusif yang berlangsung pada 11 Mei. Sebuah persembahan publik direktur kreatif Chanel yang ikonik, yang meninggal pada 2019 karena komplikasi kanker pankreas.

Nama Karl memang besar. Dia memimpin beberapa rumah mode paling terkenal di dunia  di antaranya Chloé dan Fendi yang merupakan merek eponimnya sendiri. Kariernya selama 65 tahun di dunia mode membuat banyak orang punya inspirasi untuk tampil berbeda demi Met Gala. 

Berikut beberapa hal terkait tema itu dipilih.

Apa Arti Tema?
Menurut Metropolitan Museum of Art (Met), Karl Lagerfeld: A Line of Beauty digadang akan mengeksplorasi metodologi artistik dan gaya desain Karl Lagerfeld melalui tema yang berulang selama lebih dari 65 tahun. Terhitung sejak ’1950an hingga koleksi terakhirnya pada 2019.
 
Apa yang Menginspirasi Met Memilih Tema Ini?
Andrew Bolton, kepala kurator Metropolitan Museum of Art, pihaknya tertarik untuk memberi penghormatan kepada mendiang desainer setelah mendengar asisten desain Karl memberikan penghormatan kepadanya di upacara peringatannya.
 
"Saya sangat terpesona dengan bagaimana mereka berkomunikasi dengan Lagerfeld, yaitu dengan gambar. Setiap desain dalam hidupnya adalah sebuah sketsa. Dan ketika saya melihat gambar-gambar itu, saya berpikir, 'Ini begitu menawan, begitu aneh, begitu impresionistik," kata Andrew kepada CNN, 30 September 2022 lalu.
 
Apa Tepatnya Dress Code dalam Met Gala?
Untuk menghormati Karl,  tema tersebut akan memberikan kesempatan kepada para tamu pilihan untuk memberi hormat kepada salah satu ahli mode. Dari sudut pandang mereka, tema tersebut pasti memiliki banyak cara yang menakjubkan untuk diungkapkan. Jadi pada dasarnya, Met Gala terbuka lebar untuk diinterpretasikan. Mengingat karier Karl yang panjang dan beragam yang mencakup berbagai merek mewah dan era mode.
 
Siapa Co-Chair Acara?
Ada nama aktris Penélope Cruz, aktris dan penulis Michaela Coel, penyanyi Dua Lipa dan legenda tenis Roger Federer. Dan tentu saja, pemimpin redaksi Vogue Anna Wintour, yang memiliki hubungan dekat dengan sang desainer. "Karl jauh lebih dari sekadar desainer terhebat. Ia paling produktif di antara kami," kata Anna setelah Karl meninggal. "Kejeniusannya yang kreatif sangat menakjubkan dan menjadi temannya adalah hadiah yang luar biasa. Karl brilian, lucu, sangat murah hati, dan sangat baik. Aku akan sangat merindukannya," kenangnya.
 
Berapa Lama Pameran Digelar?
Pameran dibuka untuk umum mulai Mei 2023 hingga Juli 2023. Menampilkan 150 desain Karl dari masanya sebagai direktur kreatif Chloé, Fendi, Chanel, Balmain dan Patou, serta barang-barang dari label eponimnya. (Heti Palestina Yunani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: