Cantik dalam Hitam Putih, Inilah Gaun Monokrom Terbaik di Met Gala 2023

Cantik dalam Hitam Putih, Inilah Gaun Monokrom Terbaik di Met Gala 2023

SERASI, Rihanna dan A$AP Rocky tampil dalam busana bernuansa monokrom di Met Gala 2023 di Metropolitan Museum of Art, New York City, 2 Mei 2023.-Dimitrios Kambouris/WireImage via People-

HARIAN DISWAY – Met Gala bukan melulu soal fashion. Event ini merayakan kreativitas dan keberanian untuk tampil di luar batas-batas kewajaran. Tema Met Gala 2023, Karl Lagerfeld: A Line of Beauty memang mendorong para undangan untuk tampil ultrafeminin, sesuai dengan ciri khas karya-karya desainer asal Jerman tersebut. Namun, mereka tak lupa untuk memberi sentuhan spesifik yang bikin busana tampak spektakuler.

Para selebriti berikut ini memilih busana bernuansa monokrom untuk hadir di Met Gala 2023. Meski warnanya terkesan basic, mereka tetap berusaha mengeksplorasi kreativitas dan keunikan. Alhasil, gaun-gaun hitam putih di bawah ini tetap terlihat wow. Dan yang lebih penting… cantik. Berikut gaun monokrom terbaik versi kami. (*)

Nicole Kidman, dalam Chanel Haute Couture


NICOLE KIDMAN tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Mike Coppola-Getty Images via Vogue-

Apakah gaun ini terasa familiar? Ya, Nicole Kidman pernah tampil luar biasa cantik dalam iklan parfum Chanel yang paling ikonis: Chanel No. 5. Iklan yang disutradarai Baz Luhrmann itu tayang pada 2004. Dalam iklan berdurasi 180 detik itu, Kidman melakukan adegan berlari menghindari paparazzi. Membuat ekor gaun yang panjangnya mencapai empat meter itu bagaikan terbang melayang di belakangnya. Gaun tersebut terbuat dari 250 lembar bulu burung unta, serta lebih dari 3.000 kristal perak dan sequins.

Margot Robbie, dalam Chanel Haute Couture


MARGOT ROBBIE tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Getty Images via AFP-

Kecantikan klasik Margot Robbie terpancar kuat saat mengenakan koleksi Chanel Haute Couture lansiran musim semi 1993. Dress tersebut dilengkapi kemben, selendang dramatis yang tersampir di bahu, serta korset transparan dengan bone yang tersusun dari anyaman rantai emas—signature Chanel. Dia mengenakan aksesori minimal, hanya drop earrings emas dan dua cincin mungil.  

Anne Hathaway, dalam Versace


ANNE HATHAWAY tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Getty Images via AFP-

Sempat dirumorkan tidak datang, Anne Hathaway tiba di red carpet Met Gala 2023 dengan gaun fenomenal. Yakni bodycon dress dari Versace yang didesain ala Karl Lagerfeld. Yakni menggunakan bahan tweed putih, dengan aksen mutiara serta bunga camellia. Gaun itu sangat seksi berkat belahan sampai ke dada yang disatukan dengan peniti-peniti emas. ’’Ini maksudnya perkawinan antara Versace dan Chanel,’’ kata Hathaway kepada Vogue.

Billie Eilish, dalam Simone Rocha


BILLIE EILISH tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Getty Images via AFP-

Mengusung tema gothic, Billie Eilish tampil glamor dalam bustier minidress Simone Rocha. Yang bertabur kristal perak dan overlay brokat menerawang dari neckline hingga mata kaki. Dia melengkapinya dengan opera gloves berhias sequins, stoking setinggi paha, dan stiletto dari Piferi. Perhiasan perak buatan Cartier bikin penampilan pelantun Bad Guy itu makin menyala.

Elle Fanning, dalam Vivienne Westwood


ELLE FANNING tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Getty Images via AFP-

Elle Fanning tidak bisa melepaskan image dari Putri Aurora. Gaun dia begitu romantis, bagaikan datang dari negeri dongeng. Gaun lace putih itu adalah buatan Andreas Kronthaler untuk Vivienne Westwood. Makin indah berkat tiara bunga dan pita hitam di rambut pirang yang tergerai bebas. Dia juga membawa sebuket bunga matahari putih. Sebagai pelengkap, Elle Fanning memakai cropped jacket warna hitam.  

Lilly Collins, dalam Vera Wang


LILLY COLLINS tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Mike Coppola-Getty Images via People-

Dari depan, lingerie dress Lilly Collins tampak biasa saja. Hanya bentuk neckline dan lengannya saja yang menarik perhatian. Namun, dari belakang, barulah terlihat keunikan gaun rancangan Vera Wang tersebut. Di ujung ekor gaun yang berbahan tulle, tersemat tulisan KARL yang tersusun dari butiran-butiran sequins. Sebagai aksesori, bintang serial Emily in Paris itu mengenakan kalung berlian, anting, dan dua cincin dari Cartier.  

Cara Delevigne, dalam Karl Lagerfeld


CARA DELEVIGNE tampil di Met Gala 2023 di Metropolian Museum of Arts, New York City, 2 Mei 2023.-Jamie McCarthy-Getty via AFP-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: elle