Lionel Messi Dihukum Tak Boleh Merumput dalam Dua Laga PSG

Lionel Messi Dihukum Tak Boleh Merumput dalam Dua Laga PSG

Superbintang sepak bola dunia Lionel Messi mendapatkan sanksi indisipliner dari klubnya Paris Saint-Germain. Sanksi itu diberikan karena perjalanan tanpa izin ke Timur Tengah. Hingga saat ini Messi membiarkan statusnya mengambang di PSG.--

HARIAN DISWAY - Lionel Messi telah diskors oleh klubnya Paris Saint-Germain selama dua minggu setelah melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi pada Senin, 1 Mei 2023.

Pemenang Piala Dunia itu telah mengatur kunjungan untuk salah satu komitmen komersialnya sebagai duta pariwisata di sana.

Para pemain PSG seharusnya libur pada hari Senin, namun, menyusul kekalahan 1-3 dari Lorient pada hari Minggu, manajer Christophe Galtier malah memanggil tim untuk berlatih.

Padahal, Messi sudah dalam perjalanan ke Arab Saudi dan tidak dapat kembali.

Ketika para pemain PSG difoto di tempat latihan Camp des Loges mereka pada hari Senin, Messi absen.

Perjalanan itu tidak disetujui oleh Galtier, atau oleh direktur olahraga Luís Campos, sehingga klub telah membuka proses disipliner.

 

Akibatnya, kapten Argentina itu akan melewatkan dua pertandingan PSG berikutnya, di Troyes Minggu ini, dan melawan Ajaccio pada Sabtu 13 Mei.

Messi telah ditawari kontrak baru oleh PSG dengan gaji yang sama.

 

Tapi kapten timnas Argentina itu

masih belum yakin betul dengan proyek olahraga klub. Karena itu, Messi membiarkan statusnya mengambang hingga sekarang. 

Barcelona ingin Messi kembali. Belakangan santer berita soal minat dari klub Timur Tengah dan MLS. Namun, Messi  masih belum membuka negosiasi konkret dengan klub lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: