The Super Mario Bros Movie Puncaki Box Office

The Super Mario Bros Movie Puncaki Box Office

Tokoh Mario dan Luigi dalam film The Super Mario Bros Movie -https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSTwFt8-qK8_-kcNU6dSzEQuQuCNobdNGec7g&s-https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSTwFt8-qK8_-kcNU6dSzEQuQuCNobdNGec7g&s

HARIAN DISWAY – Film The Super Mario Bros Movie meraup sukses besar. Itu adalah film pertama tahun 2023 yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari USD 1 miliar di box office global.

Super Mario Bros merupakan karakter populer yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1981-an, Donky Kong. Film Super Mario Bros menarik bagi para penggemar seri game Nintendo.

Ketika saudara kembar Mario (Chris Pratt) dan Luigi (Charlie Day) diangkut dari Brooklyn ke alam lain, Mario berpetualang melawan panglima perang jahat Bowser (Jack Black). Panglima itu telah menculik Luigi.

Lantas, Mario bergabung dengan Putri Peach (Anya Taylor-Joy) dan gerakan perlawanannya. Mereka dan pasukannya mencoba menahan serangan Bowser di Kerajaan Jamurnya.

Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, film itu tidak mendapat skor yang baik. Banyak mendapat kritikan. Tapi penonton tetap menyukainya. Super Mario Bros adalah legenda game populer.

Dikutip dari ew.com, adaptasi animasi itu meraup USD 490 juta di box office Amerika Utara dan tambahan $532 juta di luar negeri. Menjadikan total keseluruhan menjadi USD 1,02 miliar.

Angka itu berdasarkan ComScore. Yakni perusahaan pengukuran lintas platform asal Amerika Serikat yang beroperasi di 75 negara dan telah terdaftar di indeks teknologi NASDAQ

Film itu memulai debutnya di layar lebar pada 5 April 2023. Dalam lima hari pertama sejak dirilis, The Super Mario Bros Movie telah meraup USD 204 juta. Memecahkan rekor sebagai film dengan pembukaan terbesar tahun ini.

The Super Mario Bros Movie pun mendominasi tempat nomor 1 di Box Office selama empat minggu terakhir. Disusul film Evil Dead Rise, yang dirilis minggu lalu. Film itu berada di tempat kedua dengan USD 23,5 juta.

Peringkat ketiga diduduki oleh Are You There God? It’s me, Margaret. Sebuah film yang diadaptasi dari novel dewasa berjudul sama yang ditulis oleh Judy Blume. Film itu dibintangi oleh Abby Ryder Fortson, Rachel McAdams , dan Benny Safdie. Are You There God? It’s me, Margaret memiliki pendapatan sebesar USD 6,8 juta.

John Wick: Chapter 4 mengikuti di peringkat keempat, menghasilkan USD 5 juta lebih banyak pada akhir pekan keenam dan meraup total USD 176 juta di box office domestik, USD 402 juta secara keseluruhan.

Sedangkan di tempat kelima, ditempati oleh film yang dirilis ulang oleh Disney: Star Wars: Episode VI – Return of the Jedi. Film itu dibuka di 475 lokasi terbatas di seluruh Amerika Utara untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Berhasil meraih pendapatan domestik sebesar USD 4,7 juta. (Guruh Dimas Nugraha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ew.com