Lepas 7 Pemain, Madura United Pertahankan Trio Brasil

Lepas 7 Pemain, Madura United Pertahankan Trio Brasil

Marc Clok dihadaang Cleberson Sauza dalam pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 , dengan skor akhir Persib 1 v 3 Madura United, tadi sore (30/7) (Persib Instagram)--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Madura United mulai mengumumkan skuad untuk Liga 1 musim 2023/2024. Langkah pertama yang dilakukan oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut adalah menunjuk pelatih baru. Kemudian Madura United mempertahankan tiga pemain andalan asal Brasil. Selain itu, mereka juga mengumumkan pemain yang dilepas.

Ketiga pemain asing yang akan bertahan di Laskar Sape Kerrab adalah Cleberson, Hugo Gomes, dan Lulinha. Tiga pemain ini dinilai layak untuk tetap memperkuat Madura United di Liga 1 musim depan. Oleh sebab itu, manajemen yakin saat menyodorkan perpanjangan kontrak kepada trio asal Negeri Samba itu.

"Kontribusi ketiga pemain asing musim kemarin tidak perlu diragukan lagi. Itu menjadi bahan evaluasi manajemen untuk menggunakan kembali jasa ketiga pemain tersebut," jelas Annisa Zhafarina Qosasi, Direktur Utama Madura United.

Cleberson merupakan pemain kunci di jantung pertahanan Madura United musim lalu. Pesepak bola 31 tahun ini telah ditampilkan di 31 pertandingan. Pemilik nomor punggung 4 di Madura United ini mencetak 1 gol dan 2 assist di Liga 1 musim 2022/2023.

Selain itu, Cleberson juga melakukan 23 tackles, 140 interceptions, dan 7 clearances. Catatan ini menandakan bahwa ia sangat tangguh di lini belakang. Ketika menyerang, Cleberson berhasil melakukan 9 shots on target dari total 18 kali percobaan.

Sosok Lulinha juga memiliki peran penting di tim Madura United musim lalu. Pemilik nama lengkap Luiz Marcelo Morais dos Reis itu mencetak 12 gol dan 3 assist di total 29 pertandingan di Liga 1. Kehadirannya diharapkan makin menghidupkan lini tengah dan lini serang Madura United.

Hogo Gomes juga menjadi pilar tak tergantikan di Madura United musim lalu. Ia telah bermain di 32 pertandingan. Jaja, begitu ia akrab disapa, telah mencetak 6 gol.

Sementara itu, Madura United secara resmi melepas tujuh pemainnya. Mereka adalah Otavio Dutra, Fadilah Nur Rahman, Reva Adi Utama, Abanda Rahman, Hasim Kipuw, Kwabena Appiah, dan Esteban Viscarra. Viscarra sudah ditampung PSS Sleman. Sedangkan Reva pulang ke Persebaya Surabaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: