Ngobrol dengan Member WayV, Skill Bahasa Mandarin Sarwendah Bikin Salfok

Ngobrol dengan Member WayV, Skill Bahasa Mandarin Sarwendah Bikin Salfok

SARWENDAH TAN (dua dari kiri) bersama lima member WayV yang berkunjung ke rumah keluarga Ruben Onsu.-YouTube The Onsu Family-

JAKARTA, Harian DiswayRuben Onsu dan istrinya, Sarwendah, sempat bikin heboh netizen. Sarwendah mengunggah konten di Instagram bersama anggota boy group asal Korea Selatan, WayV. Ternyata, WayV—yang merupakan sub unit NCT untuk pasar Mandarin—berkunjung ke rumah keluarga Onsu. Sarwendah mengunggah keseruan kunjungan itu di kanal YouTube The Onsu Family.

Ada lima member WayV yang bertandang ke rumah Ruben Onsu dan Sarwendah pada 28 April 2023 itu. Mereka adalah Kun—sang leader—Hendery, Ten, Yangyang, dan Xiaojun. Lucas tidak tampak batang hidungnya. Mereka disambut sangat hangat oleh keluarga Onsu. Termasuk tiga anak Ruben Onsu dan Sarwendah, Bertrand Peto, Thalia, dan Thania.

Thalia dan Thania sudah lama menanti kedatangan member WayV. Namun, ketika Kun dan teman-temannya tiba, kedua gadis mungil itu malah menggelendot manja pada ayah ibunya. ’’Lho, kok malu-malu. Katanya kepingin ketemu oppa. Ini oppa-nya datang,’’ kata Sarwendah.

Kepada Kun dkk, Sarwendah bercerita. Bahwa kedua putri dia sudah ingin bertemu WayV ketika grup berisi enam orang itu mengisi acara di studio RCTI beberapa waktu lalu. Eh, ketika WayV bertamu ke rumah mereka, Thalia malah salah tingkah. Sedangkan Thania terus menyembunyikan wajah di dada sang ayah. Bikin gemes!

’’Ini kali kedua kami ke Jakarta. Kami ada jadwal fan meeting,'' jelas Ten. ''Selain fan meeting, kami datang ke Indonesia juga ingin bertemu kalian,’’ lanjutnya, disambut senyum lebar Sarwendah. ''Ah, manis banget,'' tukas penyanyi 33 tahun itu.

Sarwendah ngobrol dengan para member WayV dengan bahasa Mandarin campur Inggris. Maklum, tiga di antara mereka adalah warga negara Tiongkok. Hanya Kun dan Ten yang berkebangsaan Thailand. Nah, saat itulah, skill bahasa Mandarin Sarwendah mencuri perhatian netizen. Mereka banyak membicarakannya di media sosial.

’’Baru kali ini lihat Ci Wendah (Sarwendah, Red) ngomong full bahasa Mandarin. Keren,’’ puji seorang warganet di Twitter. ’’Aku sebagai Chindo (Chinese-Indonesia, Red) malu banget ama bahasa Mandarinnya Ci Wendah,’’ sambung yang lain.

Beberapa warganet yang lain menjelaskan bahwa Sarwendah lancar berbahasa Mandarin sejak sekolah. Sebab, mantan anggota girl group Cherybelle itu menempuh SMA di Taiwan. Sedangkan kuliahnya di Beijing, Tiongkok, jurusan Sastra Mandarin. Sepulang ke Indonesia, dia pernah menyambi jadi tutor bahasa mandarin.


PARA anggota WayV mencicipi sambal buatan Sarwendah.-YouTube The Onsu Family-

Sarwendah lantas menanyakan makanan khas Indonesia yang ingin dicoba anggota WayV. Ternyata, Ten mengaku penasaran dengan sambal terasi. Tak tanggung-tanggung, Sarwendah praktik membikinkan mereka sambal terasi di depan kamera! ’’Sambal itu beda tangan yang nguleg, beda juga rasanya. Kalian harus coba sambal buatan saya,’’ kata Sarwendah.

Setelah sambalnya jadi, mereka langsung mencicipi. Gorengan dicolekkan ke sambal, lalu disantap. Respons tiap member sangat menggemaskan. Katanya suka sambal? Kok masih kepedesan? Mungkin cabenya terlalu banyak! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: