Ganjar Ingin Kunci Jawa Timur

Ganjar Ingin Kunci Jawa Timur

Ganjar Pranowo menyapa ribuan pendukungnya di Posko Pandegiling.-FOTO: MOCH SAHIROL-HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - CALON Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo ingin menang di Jawa Timur. Baginya, Jatim begitu strategis dalam menentukan kemenangan pada Pilpres 2024. Oleh karena itulah, safari politik pertama Ganjar setelah ditetapkan sebagai capres adalah Jawa Timur.

Gubernur Jawa Tengah itu ingin membuktikan bahwa ia bisa merebut hari pemilih di provinsi yang memiliki 31 juta pemilih itu. Dan Surabaya harus diamankan terlebih dahulu karena kota Pahlawan begitu penting bagi PDIP. 

Selain konsolidasi akbar di Hotel Shangri-La, Surabaya, Ganjar meresmikian posko pemenangan di Pandegiling. Ia merasa terhormat bisa berpidato di atas panggung di Posko Pandegiling.  “Mereka yang pada masa itu tahu sejarah tentang Posko Pandegiling berarti Jas Merah. Jangan sekali-sekali melupakan sejarah,” tegas Ganjar Pranowo.


Alun-Alun Surabaya meriah dengan kedatangan Ganjar. Tampak (dari kiri) Wakil Wali Kota Surabaya Armudji, Wali Kota Eri Cahyadi, Puti Soekarnoputri, dan Said Abdullah.-FOTO: ELVINA TALITHA ALAWIYAH-HARIAN DISWAY-

Ganjar meminta seluruh unsur relawan, dan simpatisan tetap mewarisi semangat perjuangan Posko Pandegiling.  “Jadilah Banteng Ketaton. Bukan Banteng gembeng,” tegas Ganjar.

Setelah dari Surabaya, Ganjar melanjutkan safari politiknya ke Jember. Ia akan berada di Jember hingga Minggu petang. (Michael Fredy Yacob)

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: