Wali Kota Pasuruan Halalbihalal dengan Pegawai Pemkot Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Halalbihalal dengan Pegawai Pemkot Pasuruan

SUASANA halalbihalal yang digelar Pemkot Pasuruan. -Dok. Kominfo Kota Pasuruan -

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Setelah Covid-19, Pemkot PASURUAN bisa kembali menggelar halalbihalal di Idulfitri tahun ini. Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menginginkan halalbihalal tersebut dapat memacu semangat kebersamaan seluruh pegawai Pemkot PASURUAN

Gus Ipul juga menyebutkan, halalbihalal dapat menjadi sebuah motivasi untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahmi. Selain itu, halalbihalal tersebut merupakan sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan, kesatuan, dan saling berbagi kasih sayang. Terutama di momentum Idulfitri.

”Harapannya, pertemuan ini yang pertama rida Allah SWT. Kedua, kita semua bisa menyamakan frekuensi dalam melanjutkan pembangunan di Kota Pasuruan,” ungkap Gus Ipul. 

Ia mengatakan bahwa pada akhir 2022, banyak sekali penghargaan yang diterima Pemkot Pasuruan sebagai proses yang dijalani bersama-sama. ”Memang tidak mudah di tengah-tengah anggaran yang sangat terbatas, sumber daya manusia yang dimiliki yang juga terbatas, dan waktu yang sangat terbatas,” ungkapnya.

Gus Ipul mengucapkan terima kasih atas kesabaran, bantuan, dan dukungan untuk membangun Kota Pasuruan sehingga yang berat menjadi lebih mudah. Kemudian, ia ungkapkan rasa bahagia dengan selesainya enam payung Madinah dengan perjuangan yang amat keras yang dari awal pembangunannya didampingi kejari.

”Ini adalah kegiatan pertama yang kami rencanakan sejak masa kampaye. Kita ingin aset potensi yang dimiliki Kota Pasuruan kita lipatgandakan sebagai modal di masa yang akan datang. Salah satunya aset yang dimiliki wisata religi. Maka, kami ingin memberikan fasilitas yang diperlukan bagi peziarah dengan membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Harapannya, pada akhirnya melipatgandakan kunjungan wisatawan dan menggerakkan perekonomian di Kota Pasuruan,” terangnya.

Gus Ipul juga mengajak kaum milenial untuk mengisi pembangunan, memmanfaatkan semua kesempatan yang ada. Gus Ipul juga mengundang berbagai komunitas, pokdarwis, karang taruna, dan yang aktif di medsos.

”Saya ingin kita semua membantu untuk menyebar pesan pesan yang positif. Pesan-pesan yang baik. Pesan-pesan yang menginspirasi sehingga memotivasi orang terus berpartisipasi dalam pembangunan ini. Mari, kita lawan hoaks, mari kita lawan kabar yang palsu, mari sama-sama gandeng tangan untuk meluruskan jika ada berita yang tidak sesuai dengan fakta,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: