Timnas U-22 Kalahkan Timor Leste dan Lolos Semifinal

Timnas U-22 Kalahkan Timor Leste dan Lolos Semifinal

M. Fajar Fathur Rahman mencetak dua gol saat Timnas U-22 mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh.-PSSI-

HARIAN DISWAY - Tim nasional U-22 Indonesia mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2023. Anak asuh Indra Sjafri ini dipastikan lolos ke babak empat besar usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Minggu sore, 7 Mei 2023. M. Fajar Fathur Rahman mencetak brace di partai ini.

Indra Sjafri sedikit mengutak-atik komposisi pemainnya dalam pertandingan yang dipimpin wasit Nazmi Nasaruddin asal Malaysia tersebut. Kiper Ernando Ari Sutaryadi diistirahatkan setelah mengawal gawang Garuda Nusantara di dua game awal. Sebagai gantinya, Indra Sjafri memainkan Adi Satryo.

Eks pelatih Bali United tersebut kembali memainkan Rio Fahmi di posisi full-back. Serta menjajal Komang Teguh untuk menemani Rizky Ridho di sektor bek tengah. Sementara Ramadhan Sananta masih dipercaya sebagai penyerang utama di pertandingan ini.

Timnas U-22 sempat kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Mereka baru menjebol gawang Timor Leste pada menit ke-45. Berawal dari crossing Fajar, tandukan Sanata membuat penjaga gawang Timor Leste tak berkutik. Skor 1-0 untuk keunggulan Garuda Nusantara bertahan hingga turun minum.

Fajar Fathur Rahman menjadi mimpi buruk Timor Leste pada babak kedua. Pemain muda Borneo FC tersebut mencetak dua gol pada menit ke-63 dan 76. Dua gol Fajar membuatnya menjadi top skor sementara di SEA Games 2023 dengan koleksi empat gol. Serta memastikan Timnas U-22 menang 3-0.

Kemenangan atas Timor Leste membuat Timnas U-22 makin mantap duduk di peringkat teratas di Grup A. Rizky Ridho dan kawan-kawan mengoleksi sembilan poin hasil tiga pertandingan. Mencetak sebelas gol tanpa pernah kebobolan.

Selanjutnya, Timnas U-22 akan menghadapi tuan rumah Kamboja pada Rabu malam, 10 Mei 2023 di  Olympic Stadium, Phnom Penh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: