Alanis Morissete dan Ed Sheeran jadi Juri Tamu American Idol

Alanis Morissete dan Ed Sheeran jadi Juri Tamu American Idol

Alanis Morissete dan Ed Sheeran jadi juri tamu American Idol, menggantikan Katy Perry dan Lionel Richie yang pergi ke London, mengikuti acara penobatan Raja Charles III-CHARLES SYKES/BRAVO/NBCU PHOTO BANK VIA GETTY IMAGES; MIKE MARSLAND/WIREIMAGE-ew.com

HARIAN DISWAY - Upacara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023 berlangsung meriah. Sederet tokoh dunia dan selebriti terkenal hadir di sana. Seperti Katy Perry, Lionel Richie, para personel Take That, grup pop asal Inggris, Emma Thompson, Judi Dench, Maggie Smith, Andrea Bocelli, seniman opera Italia, penyanyi Welsh Bryn Terfel dan lain sebagainya.

Dua juri American Idol itu menjadi perhatian besar publik. Perry dengan kostum ansambel lilac dan Richie dengan setelan pakaian tiga potong. Cukup elegan.

Keduanya memiliki koneksi dengan raja baru Inggris tersebut. Richie menjabat sebagai Duta Global Pertama dan Ketua Pertama Global Ambassador Group, badan amal yang didirikan Charles, sejak 2019. Pada tahun 2020, Perry menjadi duta untuk British Asian Trust, yang didirikan Charles pada 2007. 

Selagi Perry dan Richie berada di Inggris, posisi juri American Idol musim ini untuk sementara digantikan dua musisi ternama: Alanis Morissette dan Ed Sheeran. Tapi Perry dan Richie tak sepenuhnya bebas tugas. Mereka tetap meninjau kelangsungan event tersebut dan memberi komentar dalam episode Minggu, 7 April 2023.

Terkait itu, ew.com melansir ungkapan menggelitik: bukankah ironis, dua orang Amerika tampil dalam penobatan Raja Charles. Sementara seorang warga negara Persemakmuran dan seorang Inggris justru mengambil alih tugas mereka di Amerika Serikat?

Tapi itulah kenyataannya. Morissette akan bekerja sama dengan Sheeran sebagai juri tamu. Keduanya akan menjadi mentor bagi para peserta yang tersisa. Lagu-lagu dari kedua juri itu akan dibawakan, serta keduanya akan tampil secara live dalam episode Minggu malam itu.

Ada banyak drama di American Idol musim ini, termasuk beberapa kontestan yang keluar secara tidak terduga atas kemauan mereka sendiri. Perry pun turut meminta para kontestan agar tampil dengan sedikit gemerlap. Pada 7 Mei tersebut, para kontestan akan bersaing memperebutkan posisi 5 besar. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: