Megawati Masih Cedera, Voli Putri Terancam Pincang Lawan Thailand

Megawati Masih Cedera, Voli Putri Terancam Pincang Lawan Thailand

Kondisi Megawati Hangestri Pertiwi (berdiri-kanan) masih belum 100 persen usai mengalami cedera pinggang-Humas PBVSI-

HARIAN DISWAY - Tim nasional bola voli indoor putri Indonesia sudah tiba di Kamboja. Mereka akan melakoni pertandingan pertama melawan Thailand pada Selasa petang, 9 Mei 2023 di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh. Hanya saja, tim pelatih sedang berdebar menyusul kondisi Megawati Hangestri Pertiwi yang belum 100 persen.

Anak asuh Alim Suseno tersebut sudah mendarat di Kamboja pada Minggu, 7 Mei 2023. Mereka langsung istirahat di penginapan yang telah disediakan. Lalu melakukan latihan ringan pada Senin pagi, 8 Mei 2023. Dilanjutkan dengan sesi latihan di venue pertandingan pada Senin sore.

Alim mengabarkan bahwa hampir semua anak asuhnya dalam kondisi fit. Hanya Megawati yang belum sepenuhnya pulih lantaran mengalami cedera pinggang. Cedera tersebut didapatkan pada awal Mei lalu. Sejak saat itu kondisi Megawati terus dipantau oleh tim medis untuk melihat progres kesembuhan cederanya.

"Megawati terus menjalani terapi. Saya berharap dia segera sembuh. Katanya masih ada sedikit rasa sakit. Semoga dia sembuh total sehingga bisa tampil maksimal," harap Alim.

Wajar bila Alim mengharapkan pemain Surabaya Bank Jatim itu dalam kondisi terbaik. Sebab Megawati merupakan salah satu pemain penting di timnya. Kehadiran Megawati akan membuat Indonesia bertambah kuat. Namun, jika masih belum pulih, maka Alim akan menggantinya dengan Hany Budiarti.

Sementara itu, Megawati mengaku bahwa masalah ini bukan yang pertama untuknya. Dia pernah mengalami cedera yang sama saat memperkuat Jakarta Pertamina di Proliga 2022. Pada saat itu, atlet kelahiran Jember, Jawa Timur (Jatim) ini bisa sembuh usai intens menjalani terapi.

"Saat ini saya juga menjalani terapi. Saya berharap bisa tampil sejak pertandingan pertama melawan Thailand," ucap atlet yang masih berusia 23 tahun ini. (*)

Jadwal Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023: 

Selasa, 9 Mei 2023
Indonesia vs Thailand (17.00 WIB)

Rabu, 10 Mei 2023
Malaysia vs Indonesia (12.00 WIB)

Kamis, 11 Mei 2023
Indonesia vs Myanmar (12.00 WIB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: