Tim Forensik RSUD dr Soetomo Selesai Otopsi Jenazah di Kedung Cowek

Tim Forensik RSUD dr Soetomo  Selesai Otopsi Jenazah di Kedung Cowek

Ilustrasi/Otopsi.-Pixabay-

Surabaya, HARIAN DISWAY - Tim dokter forensik RSUD dr Soetomo menuntaskan otopsi jenazah yang ditemukan di Kedung cowek. Namun hasil laporan belum dibuka ke publik.

 

Tim forensik masih membutuhkan 2 hari lagi. Untuk proses pembuatan laporan. Nantinya, laporan hasil otopsi itu akan diserahkan kepada pihak kepolisian. 

 

"Kami tidak berhak menjawab untuk hasilnya seperti apa. Nanti tanyakan polisi ya mas, saat ini laporannya sedang kami susun," ujar dr. Nily Sulistyorini Sp. FM salah satu anggota tim forensik 

 

Tingkat pembusukan yang cukup parah, membuat tim forensik harus bekerja ekstra. Mereka menggunakan metode Disester Victim Identification (DVI). Pemeriksaan yang dilakukan adalah gigi dan tulang. Termasuk DNA.

 

Sebelumnya diberitakan Harian DISWAY, Jenazah perempuan ditemukan, Minggu malam, 7 April 2023 di benteng Kedung Cowek. Diperkirakan umurnya sekitar belasan tahun. Kondisinya mengenaskan. Sudah membusuk. Bahkan hampir mengering.

 

Polisi pun melakukan penyelidikan. Berdasarkan ciri-cirinya, diduga kuat jenazah ND (14). Remaja SMP yang dilaporkan hilang 16 April 2023 lalu. Pihak keluarga ND dipanggil. Mereka diminta melihat jenazah, untuk mengenalinya. 

 

"Jenazah kita cocokan laporan orang hilang tanggal 16 (April), kemudian kita komunikasikan dengan keluarga remaja hilang. Setelah datang dan melihat jenazah, keluarga mengiyakan bahwa itu adik ND," ujar Ryzki, Senin, 8 Mei 2023.

 

Meski ciri-ciri di jenazah diakui mirip oleh pihak keluarga, tapi kepolisian akan memastikan lewat proses autopsi. Polisi masih  mencari identitas pasti. Serta penyebab kematiannya.

 

"Kita sudah komunikasikan ke pihak orang tua anak yang hilang. Keluarga mengatakan ciri-ciri luar jenazah mirip, mulai digelang serta aksesorisnya ini sama dengan jenazah yang ditemukan," ungkap Arief. 

 

"Kondisi korban dalam keadaan membusuk, ini sulit dikenali identitasnya. Bahkan dari pakaian dan tubuh korban mengering. Yang jelas wanita," imbuhnya.

Sementara Marlayem ibu ND, meyakini itu adalah jenazah anaknya. "Orang tua meyakini karena cincin yang yang dipasang di jari manis dan gelang yang dipakai sama," kata Setiawan kakak ND saat ditemui di rumahnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: