Bulu Tangkis Indonesia Berpeluang Kawin Emas di Nomor Beregu

Bulu Tangkis Indonesia Berpeluang Kawin Emas di Nomor Beregu

Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menaklukkan ganda putra Singapura Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan skor 21-18 dan 21-16-Humas PBSI-

HARIAN DISWAY - Tim bulu tangkis Indonesia berpeluang mengawinkan medali emas nomor beregu di SEA Games 2023. Hal ini dipastikan setelah tim beregu putra dan putri sama-sama menembus babak final. Partai puncak akan berlangsung di Morodok Techo Badminton Hall pada Kamis, 11 Mei 2023.

Beregu putri Indonesia memastikan bertanding di laga puncak usai mengatasi perlawanan Filipina dengan skor sempurna 3-0 pada Rabu, 10 Mei 2023. Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di pertandingan ini.

Komang Ayu menumbangkan Mikaela de Guzman dengan skor 21-13 dan 21-5. Kemudian Febriana/Amalia menundukkan Airah Albo/Thea Pomar dengan skor 21-11 dan 21-12. Sementara Ester Nurumi mengalahkan Bianca Carlos dengan 21-19 dan 21-9.

"Beregu putri tampil bagus hari ini. Dari ketenangan, mental, itu didukung dengan istirahat, permanasan yang cukup dan sudah siap saat masuk lapangan," puji Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

Setelah itu, giliran beregu putra yang melangkah ke babak final setelah menang 3-1 atas Singapura. Chico Aura Dwi Wardoyo, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memberi kemenangan untuk Indonesia.

Chico menumbangkan Loh Kean Yew dengan 10-21, 21-7, dan 24-22. Kemudian Bagas/Fikri menang 21-15 dan 21-17 dari Terry Hee/Loh Kean Hean. Pram/Yere menumbangan Nge Joo Jie/Johann Prajogo dengan 21-18 dan 21-16. Hanya Christian Adinata kalah di tangan Jason Teh dalam drama tiga set 21-15, 12-21, dan 14-21.

"Beregu putra secara keseluruhan cukup baik. Hanya tadi memang di Christian yang sebenarnya kemarin di level super 300 penampilannya sedang bagus, tapi hari ini ada kendala di pola main. Ragu-ragu mau main menyerang atau bertahan balik serang," jelasnya.

Berebu putri akan berhadapan dengan Thailand di final. Thailand lolos final usai mengalahkan Singapura dengan skor 3-1. Sementara beregu putra bakal bersua Malaysia. Malaysia tebus final usai menyingkirkan Thailand dengan skor 3-2. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: