Tim Pencak Silat Indonesia Juara Umum SEA Games 2023

Tim Pencak Silat Indonesia Juara Umum SEA Games 2023

Tim pencak silat Indonesia memperoleh 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu di SEA Games 2023-CdM Indonesia SG 2023/Louis Figo-

HARIAN DISWAY - Kontingen Indonesia panen 7 emas dan 5 perak dari cabang olahraga pencak silat pada Rabu, 10 Mei 2023. Jumlah ini mengantarkan tim pencak silat Indonesia sebagai juara umum di SEA Games 2023 dengan rincian 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu. 

Tujuh medali emas itu dipersembahkan oleh Iqbal Candra Pratama (Men's Tanding Class F), Khoirudin Mustakim (Men's Tanding Class A), M. Zaki Zikrillah Prasong (Men's Tanding Class B), dan Tito Hendra Septa Kurnia (Men's Tanding Class C), Jeni Elvis Kause (Women's Tanding Class C), Atifa Fismawati (Women's Tanding Class D), dan Safira Dwi Meilani (Women's Tanding Class B).

Khusus untuk Safira, tim pencak silat Indonesia sempat melakukan banding ketika Safira dianggap kalah dari Huang Jung An Nguyen (Vietnam) dalam babak final.

Pada saat itu wasit menganggap Safira mengalami cedera bahu kanan karena beberapa kali mendapatkan kuncian pada posisi tersebut. Safira juga dianggap teriak kesakitan. Akhirnya, wasit memenangkan sang lawan. Padahal Safira memimpin dari sisi angka.

Tambahan 7 medali emas membuat tim pencak silat Indonesia total mengoleksi 9 emas di SEA Games 2023. Jumlah ini cukup untuk memastikan Indonesia sebagai juara umum cabang olahraga pencak silat SEA Games 2023 dengan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu. 

"Pencak silat adalah kebanggan Indonesia. Indonesia keluar sebagai juara umum di cabor pencak silat. Ini meneguhkan peran Indonesia sebagai pimpinan pencak silat dunia," sanjung Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja, Lexyndo Hakim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: