Sneak Peek The Platform 2 Kembali Ungkap Kekejaman Penjara Vertikal

Sneak Peek The Platform 2 Kembali Ungkap Kekejaman Penjara Vertikal

FOTO ADEGAN The Platform 2 menunjukkan tokoh yang berbeda dari prekuelnya.-Netflix-

HARIAN DISWAY – Pernahkah Anda terbayang tentang sebuah penjara yang sel-selnya ditata secara vertikal? Hal itu diwujudkan dalam The Platform. Film thriller psikologis asal Spanyol yang dirilis Netflix pada 2019 silam. Karena mendapat sambutan sangat bagus dari pelanggan, produser pun membuat sekuelnya. The Platform 2 siap tayang dalam waktu dekat.  

Di Instagram, Netflix mengunggah tiga foto adegan dari sekuel The Platform. ’’Sneak peek dari sekuel The Platform, film Spanyol yang paling populer dalam sejarah Netflix, sekali lagi akan disutradarai oleh Galder Gaztelu-Urrutia.” Demikian keterangan pada caption. Seolah mengonfirmasi bahwa sekuel The Platform dibuat dengan racikan yang sama.

The Platform mengisahkan sebuah penjara berbentuk menara yang disebut Vertical Self-Management Center. Di tengah-tengah sel terdapat void besar, yang menghubungkan tiap kamar tahanan. Pengelola penjara mendistribusikan makanan dari atas. Sehingga tahanan yang paling atas bisa mengambil makanan sebanyak-banyaknya. Sedangkan semakin ke bawah, tahanan hanya bisa mengambil sisa-sisa makanan yang ditinggalkan.

Hal itu memancing perpecahan di antara para tahanan. Terutama yang di bagian bawah. Yang sering tidak kebagian makanan. Mereka pun harus saling membunuh demi bertahan hidup. Bahkan, saking laparnya, ada narapidana yang memangsa sesamanya.  

Dengan premis tajam yang menjadi metafora tatanan sosial di dunia modern, The Platform mendapat pujian dari berbagai pihak. Mereka juga memenangkan berbagai penghargaan. Total, 12 gelar disabet The Platform dari bermacam festival dan kompetisi.

Dilihat dari foto-foto adegan yang dirilis Netflix, sepertinya The Platform 2 akan memperkenalkan tokoh-tokoh baru. Tak terlihat sosok Goreng (Ivan Massague) dan Trimagasi (Zorion Eguileor), dua tokoh utama The Platform. Sebaliknya, di dalam sel, terlihat sosok perempuan berambut brunette panjang, dan laki-laki plontos bertubuh besar.

Foto menampakan karakter laki-laki dan perempuan itu duduk di bangku beton. Ekspresi mereka kosong, bingung dan linglung. Warna abu-abu dinding menambah nuansa dingin dan kaku. Kontras dengan baju tahanan warna cokelat yang mereka kenakan. Suasananya kelam.


MILENA SMIT menjadi salah seorang cast baru dalam The Platform 2.-Netflix-

Foto berikutnya menunjukan wajah kedua karakter itu. Slide kedua menunjukan ekspresi karakter perempuan yang menatap ke arah kamera dengan mata kosong namun tajam. Sedangkan foto terakhir menunjukan karakter laki-laki yang menyalakan korek dengan tatapan wajah yang serupa.

Netizen sangat bersemangat menyambut sneak peek yang dirilis Netflix. ’’Boleh juga nih…,” tulis salah satu akun. Namun beberapa yang lain juga mengaku kapok setelah menonton film pertamanya. ’’Cukup sekali nonton, Min. Takut!!!” Ada juga yang menulis, ’’Ada lagiiii?? Ya Allah, capek banget nonton ini nahan mual.’’

Wah, tampaknya film ini cocok buat penggemar horor-thriller berbalut gore. Kapan dirilis? Sabar, Netflix bilang, tak lama lagi. Mari kita tunggu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netflix