Raih Lima Kemenangan, Emas dari Timnas Basket Putri di Depan Mata

Raih Lima Kemenangan, Emas dari Timnas Basket Putri di Depan Mata

Adelaide Callista saat menghadapi para pemain Kamboja pada Sabtu (13/5) di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh -Yoga Prakasita-

Hanya tinggal selangkah lagi sejarah akan tercipta. Timnas basket putri hampir pasti menjadi juara SEA Games 2023. Henny Sutjiono dkk memimpin klasemen sementara dengan lima kemenangan. Menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

 

Indonesia menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Singapura besok pada pukul 09.00 WIB. Di atas kertas Indonesia lebih unggul. Sebab, Singapura merupakan tim yang menghuni dasar klasemen. Mereka kalah dalam empat gim.

 

Pada Sabtu (13/5) Indonesia memastikan kemenangan kelima setelah menang telak atas Kamboja 100-54 di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh. Dalam gim tersebut, Indonesia memimpin sejak awal. Mereka tak terkejar hingga unggul terjauh 46 poin.

 

Sebanyak lima pemain Indonesia mencetak dua digit angka. Kimberley Pierre-Louis membuat dobel-dobel dengan 16 poin dan 11 rebound. Kemudian Peyton Whitted menambah 16 poin, 8 rebound, dan 2 asis.

 

Dari bangku cadangan Dyah Lestari mencatat 15 poin dan 7 rebound. Dyah tampil selama 18 menit dan membuat 5 tripoin dari 9 kali percobaan. Disusul Nathania Orville dengan 14 poin dan Yuni Anggraeni 10 poin.

 

“Bangga. Kami sudah kerja keras dari beberapa kali SEA Games. Semua tim besar kalah sama kami dan tinggal satu lagi Singapura. Nggak meremehkan tapi harusnya kami bisa memastikan kita ambil kemenangan,” kata manajer timnas putri Christopher Tanuwidjaja.

 

Pada empat laga sebelumnya Indonesia telah mengalahkan Vietnam 67-72, Thailand 70-69, Malaysia 85-57, dan juara bertahan Filipina 89-68. Indonesia memiliki kesempatan membuat kemenangan sempurna melawan Singapura di laga berikutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: