M. Hidayat Sepakat Bertahan di Persebaya

M. Hidayat Sepakat Bertahan di Persebaya

M. Hidayat (belakang) kembali berlatih bersama Persebaya, Rabu 19 Juli 2023 setelah cuti menikah.-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Muhammad Hidayat tidak akan ke mana-mana. Gelandang asal Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) itu dipastikan tetap memperkuat Persebaya Surabaya. Manajemen Persebaya sudah mengonfirmasi jika Hidayat stay di Kota Pahlawan untuk musim depan.

"Hidayat loyalitasya untuk Persebaya sudah tak bisa diragukan lagi. Manajemen dan Hidayat sudah mencapai kata sepakat untuk melanjutkan kontrak hingga musim depan," ujar Yahya Alkatiri, manajer Persebaya kepada Harian Disway pada Senin pagi, 15 Mei 2023.

Hidayat bergabung dengan Persebaya pada 2017 silam. Ia turut berjasa mengantarkan tim kebanggan Bonek itu juara Liga 2 2017. Kepribadiannya sederhana ditunjang dengan penampilannya all out di lapangan, membuatnya makin disukai para pendukung sejak musim pertamanya di Persebaya.

Ketika satu per satu teman-temannya pergi, Hidayat memutuskan bertahan di Persebaya. Kini ia menjadi satu-satunya pemain era 2017 yang masih ada di skuad Aji Santoso tersebut.

Sebenarnya Hidayat bisa saja pergi. Sebab ia sering digoda oleh klub lain untuk meninggalkan Persebaya. Tapi hatinya sudah tertambat dengan Persebaya. Itulah mengapa Hidayat tidak tergoda untuk meninggalkan skuad Bajul Ijo selama lima musim beruntun.

Sekarang Hidayat memasuki musim keenamnya di Persebaya. Ia sudah setuju untuk membela Persebaya di Liga 1 musim 2023/2023. Hidayat diharapkan bisa memberi contoh kepada gelandang-gelandang muda Persebaya musim depan.

Secara keseluruhan, Hidayat telah tampil membela Perebaya dalam 118 pertandingan di Liga 2 maupun Liga 1, Hidayat sudah mencetak sebiji gol untuk Persebaya. Gol itu dicetak ke gawang PSBI Blitar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada 13 Agustus 2017. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: