5 Tip Ngonser Nyaman untuk Para Hijabers

5 Tip Ngonser Nyaman untuk Para Hijabers

ILUSTRASI beberapa selebriti berhijab menghadiri konser boygroup Korea. -Twitter-

SURABAYA, Harian Disway – Setelah pandemi dinyatakan berakhir, makin banyak saja band maupun solois yang berkonser di Indonesia. Baik artis lokal, idol group Korea, hingga band-band Eropa dan AS. Coldplay, yang selama ini tak mau berkonser di Indonesia saja, akhirnya menyempatkan mampir pada 15 November 2023 mendatang.

Nah, tentunya fans sangat senang karena bisa menonton pertunjukkan sang idola secara langsung. Namun, tak sedikit penggemar musik yang masih bingung tentang outfit yang nyaman untuk dibawa nonton konser. Salah satunya adalah kalangan hijabers. Mereka harus tetap mengenakan pakaian tertutup, tapi harus nyaman. Barang bawaannya pun harus menyesuaikan kebutuhan.

Berikut 5 tip bagi para hijabers agar tetap nyaman saat menghadiri konser.

Pilih Hijab yang Nyaman
Ketika menonton konser, kamu pasti banyak bergerak. Fans biasanya sangat antusias dan terbawa oleh suasana konser. Kalau musiknya asyik banget, tubuh pasti otomatis bergoyang atau bahkan berjingkrak. Karena itu, pilih hijab dengan bahan yang sangat menyerap keringat. Misalnya rayon, ceruti, dan corn skin. Hindari bahan yang membuat gerah dan sulit diatur seperti satin dan bella square. Gunakan juga warna-warna gelap, agar keringat yang ada di kepala tidak membekas.

Model Simpel
Memakai model hijab yang terlalu rumit dan pemakaian jarum pentul yang banyak harus dihindari. Selain semakin membuat gerah, hal itu bisa menghalangi kita untuk bergerak bebas. Pakailah model hijab yang simpel dan minimalikan penggunaan peniti atau jarum pentul. Bila ingin menggunakan inner atau ciput, pilih ciput dengan bahan kaos yang dingin.

Hindari Outfit Berlayer
Di dalam venue berisi ribuan (bahkan puluhan ribu) penonton, pastinya hawa sangat gerah. Hal itu berpotensi membuat mood kamu turun. Untuk menghindari hal itu, hindari mengenakan outfit yang ber-layer. Sama dengan hijab, pilih bahan yang menyerap keringat dan tidak membuat gerah. Kamu juga bisa mengenakan kemeja atau T-shirt dan celana longgar agar bisa leluasa bergerak saat menonton konser.


OUTFIT simpel berbahan adem cocok dikenakan saat menghadiri konser band kesayangan.-Twitter-

Pakai Sepatu Tertutup
Jika kamu memilih posisi di area festival yang berdiri, jangan memakai alas kaki yang mengekspos ujung jari kaki. Agar kaki tidak terinjak. Memakai sneakers sangat direkomendasikan. Dan apabila kamu memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, pilih sneakers dengan sol yang tinggi. Tapi ingat, jangan terlalu tinggi agar kamu tidak gampang capek dan lecet. Sol dengan tinggi 5-6 cm cukup.

Bawa Mukena dan Sajadah Travel Size
Meski sedang berada di tengah euforia menonton konser, alangkah baiknya jika kita tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim. Perlengkapan salat tidak boleh ketinggalan. Sekarang, sudah banyak mukena dan sajadah dengan lipatan kecil. Sehingga praktis dan tidak memakan tempat di tas (dan ringan) saat di bawa ke venue.

Itulah tips untuk ngonser bagi para hijabers. Tidak sulit, bukan? Selamat menikmati konser, teman-teman hijabers! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber