Fans IU Harus Tahu Lima Drama Terbaik yang Dibintanginya

Fans IU Harus Tahu Lima Drama Terbaik yang Dibintanginya

IU menghadiri Baeksang Art Awards 2023-akun instagram @dlwlrma-

HARIAN DISWAY - Penyanyi cantik sekaligus aktris Lee Ji Eun atau akrab yang disapa IU itu menginjak usia 30 pada 16 Mei lalu. IU yang lahir di Distrik Gwangjin, Seoul, Korea Selatan itu memulai debutnya pada 2008 saat usianya masih 15 tahun dengan single Lost Child. Setelah itu banyak drama yang dibintanginya.

 

Nah, tonton lima terbaik yang dibintanginya.

1. Dream High (2011)


Poster Dream High. -Pinterest-

Dream High merupakan drama Korea yang dibintangi idol-idol yang saat itu sedang bersinar. Seperti Bae Suzy, IU, Kim Soo Hyun, Taecyeon. Di drama tersebut diceritakan perjalanan para remaja di sebuah sekolah seni yang bernama Kirin. Mereka memiliki cita-cita menjadi seorang idol.

Banyak usaha yang sudah dilalui oleh mereka untuk menggapai impian menjadi bintang ternama. Ada pesan yang disampaikan melalui drama ini yakni memberi motivasi terbaik dan fokus pada tujuan meraih mimpi.

2. The Producers (2015)
Poster The Producers. -Pinterest-

Drama yang menceritakan kisah di balik layar sebuah acara musik yang populer di Korea. Bercerita tentang kehidupan Seung Chan yang bekerja di stasiun televisi KBS yang diam-diam menyukai salah satu karyawan yang bekerja di sana.

 

Di hari pertamanya bekerja, Seung Chan menjalani pelatihan yang berat. yang kemudian ia mengalami kesulitan dengan PD Ye Jin. Tapi siapa sangka, dalam perjalanannya ia menyukai PD Ye Jin.

3. Hotel Del Luna (2019)
Poster Hotel Del Luna. -Pinterest-

Hotel Del Luna merupakan drama fantasi yang berkisah tentang dunia lain dengan pemilik Hotel Del Luna yang bernama Jang Man Wol (IU) dan manajernya Koo Chan Sung. Jang Man Wol tak terbiasa mengelola hotel yang menerima tamu arwah gentayangan.

Namun, ia mempekerjakan manager manusia untuk mengoperasi hotel tersebut. Koo Chan Sung menyetujui untuk menjadi manajer hotel. Koo Chan Sung bertemu dengan banyak arwah yang terikat dengan Jang Man Wol.

4. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
Poster Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. -Pinterest-

Drama ini mengusung konsep drama saeguk atau drama sejarah. Di drama ini IU beradu akting dengan Baekhyun EXO. Drama ini menceritakan tentang Go Ha Jin, gadis yang berasal dari abad ke 21 yang tenggelam di danau dan kembali ke masa dinasti Goryeo di tahun 941.

Go Ha jin kemudian terbangun menjadi gadis bernama Hae Soo di istana Raja Taejo. Ia berteman dengan beberapa pangeran dan kemudian saling jatuh cinta dengan Wang So, pangeran keempat. Sehingga ia terjebak dalam politik istana dan bertarung dengan pangeran untuk takhta.

5. You Are The Best, Lee Soon-shin (2013)
Poster You Are The Best, Lee Soon-shin. -Pinterest-

Berkisah tentang Lee Soon-shin (IU) yang harus menghadapi kematian ayahnya yang mencurigakan. Ia hidup di bawah bayang-bayang kedua saudarinya yang tidak tahu bahwa Soon-shin adalah anak angkat. Beberapa rahasia pun perlahan terungkap. Soon-shon juga menemukan bakat yang dimilikinya. (Ridav Refza Rafza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: