Curhatan Presiden Jokowi Kena "Prank" Final SEA Games

Curhatan Presiden Jokowi Kena

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final SEA Games 2023, Presiden Joko Widodo traktiran durian dengan para Menteri, Gubernur dan Wagub Sumut serta Paspampres di Si Bolang Durian, Medan-BPMI Setpres/Laily Rachev-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Drama Final SEA games cabang olahraga sepak bola bikin hati dagdigdug, Selasa, 16 Mei 2023. Suporter Indonesia terlanjur menggelar selebrasi terlalu dini saat pertandingan belum berakhir. Rupanya Presiden Jokowi juga sempat kecele.

Jokowi sempat meluapkan kegembiraan karena Tim Nasional Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 hingga injuri time babak kedua. Peluit panjang dari wasit disalah artikan oleh pemain dan jajaran pelatih timnas.

Dari layar televisi mereka sudah menggelar selebrasi. Bahkan, Pelatih Timnas Indra Sjafri berlari ke tengah lapangan di menit 90+7.  

Petaka datang. Thailand  menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yotsakorn Burapha  di menit 90+10.

BACA JUGA:Menpora Prancis Wajibkan Pemain Ligue 1 Pakai Atribut Pelangi, Yang Menolak Tak Boleh Main

BACA JUGA:Setelah Penantian 32 Tahun, Timnas Indonesia Jadi Juara SEA Games Lagi

Kekecewaan merebak. Namun Timnas Thailand tidak bisa memanfaatkan momentum itu. Mereka justru kebobolan tiga gol di babak tambahan.

Timnas bisa bangkit dengan skor 5-2 di dua kali babak tambahan. Sempat terjadi insiden saling pukul antar pemain dan kru kedua tim. Empat kartu merah melayang. Satu untuk Komang Teguh dari Indonesia, sisanya untuk pemain Thailand. 


Aksi tidak terpuji kiper Thailand Soponwit Rakyart saat hajar pemain Timnas Indonesia, Komang teguh beredar di media sosial--Tangkapan layar TikTok/@nasionp

Presiden Joko Widodo terlihat sangat gembira dengan hasil ini. Dalam sebuah video pendek yang disiarkan oleh Sekretariat Presiden pada Rabu, 17 Mei 2023,  Jokowi meluapkan kebahagiannya, "Saya sangat senang sekali karena Indonesia menang 5-2 melawan Thailand," ucap presiden.

Dalam video tersebut, Presiden terlihat mengangkat kedua tangan sebagai tanda kegembiraan saat tim Garuda mencetak gol. Saat itu, ia menonton pertandingan bersama Paspampres di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Katanya, ini adalah penantian selama 32 tahun bagi sepak bola Indonesia di SEA Games. Ia juga mengapresiasi mental juara para pemain yang berlaga.

Presiden Jokowi menceritakan bahwa ia sempat tertipu ketika Timnas Thailand menyamakan skor menjadi 2-2 pada injury time. "Saya keliru karena sebelumnya saya berpikir kita sudah aman, tetapi ternyata masih ada gol lagi yang membuat saya kaget," jelasnya.


Timnas Indonesia merayakan medali emas SEA Games usai mengalahkan Thailand 5-2, Selasa, 16 Mei 2023.-PSSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: