5 Drama Korea yang Dibintangi Member EXO Ini Wajib Ditonton

5 Drama Korea yang Dibintangi Member EXO Ini Wajib Ditonton

Potret member EXO--

HARIAN DISWAY – EXO merupakan boygroup yang dikenal serbabisa. Tidak hanya ahli dalam bidang tarik suara dan tarian, membernya memiliki bakat entertainment lain seperti memproduksi lagu, bermain alat musik, modelling, hingga akting. Semua telah menunjukkan kepiawaian mereka dalam membintangi drama, film hingga teater musikal.

 

EXO pernah membuat web drama yang dibintangi oleh semua membernya, Exo Next Door. Mereka juga berpartisipasi dalam banyak drama Korea yang dibintangi oleh para aktor dan aktris kawakan. Tidak hanya menjadi pemeran pendamping, beberapa berkesempatan menjadi pemeran utama. Banyak penghargaan dari beberapa award yang didapat.

 

Inilah beberapa drama yang telah mereka bintangi. Sebagian wajib ditonton. 

 

It’s Okay, That’s Love (2014) - D.O


D.O. sebagai Han Kang-woo dalam drama It's Okay, That's Love--

D.O. berperan sebagai anak SMA bernama Han Kang-woo yang merupakan penggemar berat seorang penulis sekaligus DJ bernama Jang Jae-yeol (Jo In-sung). Kang-woo tidak pernah absen dari setiap jadwal Jae-yeol, hal itu membuatnya menjadi memiliki hubungan yang dekat dengan sang idola.

 

Hingga tanpa disadari, sebenarnya Kang-woo hanyalah sebuah halusinasi yang dibuat oleh Jae-yeol. Hal itu terjadi karena sebenarnya Jae-yeol mengidap penyakit mental schiizofrenia. 

 

Dalam drama ini, D.O. berhasil menyampaikan perasaan yang ia miliki dengan aktingnya. Memiliki 16 episode, drama ini berhasil membuat D.O, membawa pulang piala Best New Actor pada APAN Star Awards 2014.

 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) - Baek-hyun


Baek-hyun sebagai pangeran Wang Eun dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo--

Mengusung genre fantasi, drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Go Ha-jin (IU) yang melakukan perjalanan waktu ke era Goryeo saat terjadi gerhana matahari. Disini, Baek-hyun memerankan seorang pangeran ke-10 kerajaan bernama Wang-eun. Ia memiliki kepribadian yang nakal dan ceria sehingga membuatnya menjadi teman pertama Ha-jin pada saat itu. 

 

Ia juga memiliki garis percintaan bersama anak dari tangan kanan Wang-so (Lee Jun-ki), yaitu Park Soon-deok (Z.Hera). Mereka akan memiliki hubungan sebagai suami-istri yang lucu. Drama ini memiliki total 22 episode. 

 

100 Days My Prince (2018) - D.O


D.O. sebagai Lee Yul dalam drama 100 Days My Prince--

Dalam drama ini, D.O. menerima kesempatan menjadi pemeran utama bernama Lee Yul yang merupakan seorang putra mahkota. Namun, ia akan mengalami amnesia yang disebabkan oleh serangan tiba-tiba saat ia sedang melakukan perjalanan. Saat ia amnesia, ia hidup bersama keluarga miskin di desa dengan nama baru yaitu Won-deuk. Nantinya ia akan jatuh cinta dengan anak si penolong, Yeon Hong-sim (Nam Ji-hyun).

 

Drama ini memiliki genre komedi dan populer di kalangan ibu rumah tangga Korea Selatan. Kim Seon-ho dan Han So-hee pun juga turut berpartisipasi. Drama ini memiliki 18 episode yang siap menghiburmu. 

 

Memories of the Alhambra (2019) - Chan-yeol


Chan-yeol sebagai Jung Se-joo dalam drama Memories of the Alhambra--

Memilih untuk melakukan syuting di Granada, Barcelona dan Korea Selatan, drama ini mengisahkan tentang sebuah game yang sedang dalam masa uji coba. Pemeran utama dari drama ini adalah Yoo Jin-woo (Hyun-bin) yang merupakan seorang CEO perusahaan game ternama dan Jung Hee-joo (Park Shin-hye) yang merupakan pemilik hostel di Granada. 

 

Meski tidak mendapat banyak scene seperti kedua pemeran utama, karakter Chan-yeol merupakan kunci dari drama ini. Ia berperan sebagai Jung Se-joo, adik dari Hee-joo, seorang remaja yang gemar membuat game.

 

Ia menjual gamenya ke perusahaan Jin-woo di Korea Selatan sana. Namun saat Jin-woo hendak menemuinya, ia tiba-tiba menghilang. 16 episode cukup membuatmu merasakan rollercoaster ketika menonton drama ini.

 

All That We Loved (2023) - Se-hun

 


Se-hun sebagai Go Yoo dalam drama All That We Loved. --

Meski telah memasuki usia 30 tahun, Se-hun masih dipercaya memerankan anak SMA. Sebab drama ini memang bercerita mengenai persahabatan dan kehidupan cinta anak SMA. Go-yoo (Se-hun) digambarkan jago basket. Ia mendonorkan ginjalnya kepada salah satu sahabatnya, Jo Joon-hee (Jo Joon-young).

 

Setelah operasi, mereka menjadi semakin mirip satu sama lain. Hingga saat seorang siswi pindahan bernama Han So-yeon (Jang Yeo-bin) datang ke sekolah mereka, kedua sahabat tersebut ternyata sama-sama menaruh hati ke siswi itu.

Sebenarnya masih banyak sekali drama yang dibintangi oleh member EXO. Bahkan beberapa dari mereka menjadi penyanyi untuk soundtrack drama. Seperti Chen yang menyanyikan soundtrack untuk drama It’s Okay, That’s Love dan 100 Days My Prince yang dibintangi oleh D.O. (Zahronia Firdaus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: