Perayaan Juara SEA Games, Timnas U-22 Indonesia Diarak Menuju GBK

Perayaan Juara SEA Games, Timnas U-22 Indonesia Diarak Menuju GBK

Timnas U-22 meraih emas pertama SEA Games untuk Indonesia setelah 32 tahun-PSSI-

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih emas SEA Games setelah 32 tahun. Untuk merayakan keberhasilan itu, PSSI akan mengadakan arak-arakan timnas dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menuju Bundaran HI dan finis di GBK pada Jumat, 19 Mei, mulai pagi sampai siang hari.

 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menjelaskan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial yang sudah berjuang di SEA Games 2023. “Ini medali emas yang sudah lama ditunggu. Juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,” kata Arya dalam keterangan resminya.

 

Arya menjelaskan pihaknya sudah memastikan izin kepada pihak kepolisian. PSSI sendiri memiliki alasan arak-arakan ini tidak dilakukan pada akhir pekan. Mereka ingin semua pemain merasakan momen tersebut.

 

“Banyak pertanyaan kenapa dibuat Jumat bukan Minggu. Karena semua pemain akan pulang pada Sabtu. Pada Jumat sore sampai Sabtu itu sudah pulang ke kampung halaman masing-masing,” lanjut Arya.

 

Para pemain memang sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta selama 1,5 bulan. Bahkan mereka juga merayakan Idul Fitri di pelatnas dengan menghadirkan keluarga pemain ke ibu kota. Hanya pemain dari luar negeri yaitu Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan yang datang menjelang keberangkatan.

 

Arya berharap acara tersebut bisa berlangsung dengan tertib. Masyarakat yang ingin menyaksikan para pemain timnas U-22 bisa berdiri di sepanjang jalan dari GBK, Jalan Sudirman, hingga Bundaran HI. “Setelah arak-arakan ini berakhir, kami akan melakukan salat jumat di sekitar Senayan,” imbuh Arya.

 

Rizky Ridho dkk akan tiba di tanah air pada Kamis, 18 Mei. Mereka mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada malam hari. Seperti kepulangan kontingen yang lainnya, mereka akan disambut di Terminal 3 terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: