5 Hal yang Harus Dilakukan MUA Pemula

5 Hal yang Harus Dilakukan MUA Pemula

-Pinterest @charlottetillbury-

SURABAYA, Harian DiswayMakeup Artist, atau yang biasa dikenal dengan MUA, adalah orang-orang yang membuka jasa rias wajah. Biasanya, riasan yang digunakan saat acara-acara tertentu. Seperti pernikahan, wisuda, pemoretan, syuting, dan berbagai kegiatan lainnya. Tiap acara, tentu berbeda konsep riasannya.

Dengan makin tingginya kesadaran untuk tampil perfect di acara publik, jasa rias banyak dibutuhkan di mana-mana. Alhasil, banyak anak muda yang mulai menekuni dunia makeup artist. Meskipun hanya sebatas pekerjaan sampingan. Selain karena banyak dibutuhkan, jam kerjanya juga fleksibel. Bisa menyesuaikan kesibukan. Ingin menjadi MUA? Simak lima hal di bawah ini!

Kelas Rias Paket Lengkap

Untuk menjadi MUA yang bagus, skill dan bakat saja tidak cukup. Ada baiknya kita menambah ilmu kepada MUA profesional. Pilih MUA yang sesuai dengan hasil riasan tipe kamu. Manfaatkan kelas dengan baik. Catat hal-hal penting dan jangan malu untuk bertanya.

Koleksi Produk Esensial Lebih Dulu

Karena masih pemula, tidak perlu membeli produk rias yang terlalu banyak. Cukup yang basic saja. Seperti alas bedak dalam beberapa tone warna kulit lokal. Untuk produk riasan mata, beli dua palet eye shadow saja. Yang satu natural, satu lagi bold. Yang penting lagi adalah eye liner yang bagus, serta lem bulu mata yang paten. Beli juga beberapa tone lipstik dan blush on. Oh ya, kalau bujet terbatas, jangan ragu membeli produk kosmetik lokal. Banyak yang kualitasnya bagus.

Perbanyak Relasi

Caranya, dengan memanfaatkan media sosial. Temukan komunitas para perias. Dengan begitu, akan menambah pengetahuan kita dengan berbagi pengalaman.

Jadikan orang Terdekat Sebagai Model

Ini akan menghemat biaya dan tenaga. Karena, tidak perlu ribet mencari model untuk portofolio kita. Jangan lupa minta testimoni dengan jujur terkait hasil riasanmu. Biasanya, orang terdekat lebih berpotensi besar untuk berterus terang. Karena itu, kritik dan sarannya bisa dijadikan evaluasi untuk ke depannya.

Unggah Foto Hasil Riasan di Media Sosia

Jadikan media sosial sebagai katalog. Unggah foto dan video hasil riasanmu di media sosial. Promosikan ke teman-teman dan juga keluarga. Perbanyak katalog dan variasi riasan, agar calon customer bisa leluasa memilih look yang ingin mereka pakai.

Itu dia lima tip yang harus dilakukan para MUA pemula. Tidak ada kata terlambat, ya! Kalian bisa belajar kapan saja. Kunci utamanya adalah, konsisten dan banyak eksplorasi hal baru. Karena, dunia rias setiap tahunnya terus berkembang mengikuti tren. Jadi, harus banyak-banyak belajar, ya. Semangat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: