Blizzard Ungkap 50 Fitur Aksesibilitas untuk Diablo 4

Blizzard Ungkap 50 Fitur Aksesibilitas untuk Diablo 4

Ilustrasi Diablo 4--news.blizzard.com

HARIAN DISWAY - Pengembang video game Blizzard mengungkap ada 50 lebih fitur aksesibilitas di Diablo 4. Hal itu disampaikan melalui akun Twitter resmi game RPG legendaris itu pada tanggal 18 Mei 2023. 

 

Blizzard mulai merubah sistem spawn boss, penyesuaian leveling dan perbaikan di upgrade item. Cara itu digunakan untuk menarik memikat pemain baru dan mengikat player lama.

 

Mereka membenahi sistem gameplay yang sering dikeluhkan. Juga aksesibilitas yang cukup mengganggu. Nah, hal itu ditanggapi dengan baik oleh Blizzard sejumlah upgrade. Apa saja perubahan itu?

 

BACA JUGA:Vyn Merapat ke Bigetron Esports Untuk MPL ID Season 12

BACA JUGA:4 Hero Ini Bakal Banyak Dipakai Setelah Ada Update Patch Baru Mobile Legends

 

Dexterity Assistance

Dalam pembaruan itu, Blizzard memberikan beberapa fitur untuk keleluasaan bermain para gamer. Yang pertama adalah fitur penggantian tombol. 

 

Game Developer tersebut menyatakan bahwa pemain bisa melakukan penyesuaian ke controller mereka. Sehingga siapapun bisa bermain dengan controller apapun. Bahkan diklaim kontrol Diablo 4 bisa diubah hanya dengan satu tangan.

 

Selain itu, pemain juga bisa menyesuaikan tombol skill yang awalnya harus menekan secara terus menerus menjadi satu kali pencet. Ada juga sistem Persist Target Lock yang bakal memudahkan pemain untuk menargetkan satu musuh saja.


Sistem kontrol yang lebih fleksibel--news.blizzard.com

Text Assistance

Suasana pada latar game Diablo 4 ini gelap. Sehingga para pemain sulit untuk memahami lore dalam game. Bahkan setelah menggunakan subtitle.

 

Blizzard akhirnya memperbarui sistem teks untuk subtitle-nya. Dengan teks awal yang berwarna putih diganti menjadi warna kuning dengan latar belakang hitam. Hal ini sangat efektif karena tulisan jauh lebih jelas.

 

Tak hanya itu saja, Blizzard juga menambahkan Speech to Text. Hal ini akan sangat membantu pemain yang bermain secara berkelompok. Hanya bermodal mic dan berbicara, sistem akan menerjemahkannya dalam bentuk tulisan.

 

Perubahan pada subtitle dalam game.--news.blizzard.com


Vision Assistance

Salah satu hal penting dalam game Diablo adalah sistem antar mukanya. Karena kesan dunia dari Diablo 4 ini gelap harus ada sistem antar muka yang bisa disesuaikan.

 

Dalam game Diablo 4, pemain bisa mengatur ukuran font dan kursornya. Yang mana, opsi itu sangat membantu para pemain yang memiliki gangguan pengelihatan. Serta pewarnaan untuk tiap item dengan tingkatan dan kelangkaan disesuaikan.

 

Sistem highlight pemain dan musuh juga diperbarui. Jika dahulu sistem highlight tidak terlalu signifikan. Kini Blizzard lebih memperhatikannya.

 

Pengaturan untuk ukuran font dan kursor.--news.blizzard.com

Jadi itulah penambahan fitur aksesibilitas pada game Diablo 4. Tertarik untuk memainkannya? Siapkan uang anda untuk membeli game tersebut di anggal 6 Juni 2023. (Dave Yehosua TB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: