PSSI Masih Bungkam Soal Lawan Argentina di FIFA Matchday

PSSI Masih Bungkam Soal Lawan Argentina di FIFA Matchday

Timnas U-22 Indonesia melakukan pawai setelah meraih emas SEA Games 2023-PSSI-

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah mengumumkan akan melawan Indonesia pada FIFA Matchday 19 Juni mendatang. Pengumuman itu terlihat dalam unggahan AFA melalui media sosialnya pada Senin, 22 Mei. Namun, PSSI masih bungkam terkait kabar tersebut.

 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga sendiri belum bisa memastikan terkait kepastian uji coba itu. Ia mengatakan belum ada kesepakatan. “Sebelum hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan itu bakal terjadi,” kata Arya melalui pesan singkat kepada para pewarta.

 

Dalam FIFA Matchday Juni mendatang, PSSI baru mengumumkan mereka melakukan uji coba dengan Palestina. Pertandingan tersebut rencananya dilaksanakan pada 14 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

 

Sedangkan dalam unggahan AFA, uji coba melawan Indonesia berlangsung  dalam agenda Tur Asia 2023. Selain Indonesia, AFA juga telah mengumumkan melawan Australia pada 15 Juni di Beijing, Tiongkok.

 

Sementara itu Direktur Teknik Indra Sjafri buka suara terkait uji coba melawan Argentina. Hal itu sempat ia sampaikan dalam podcast bersama Deddy Corbuzier pada Sabtu, 20 Mei. Dalam wawancara itu, Indra juga ditemani pakar komunikasi politik Effendy Gazali.

 

“Belum tentu. Kan belum diumumkan secara resmi oleh Pak Ketua Umum PSSI. Pada 28 Mei 2023, bakal diumumkan oleh beliau (Erick Thohir),” kata pelatih yang membawa Indonesia juara SEA Games 2023 itu.

 

Erick sendiri saat ini tengah berada di Jepang. Pada saat yang sama, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu melakukan perjanjian kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Kerja sama ini menyangkut soal pengembangan timnas putri, kompetisi sepak bola, dan kualitas wasit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: