Miami Heat Hajar Boston Celtics 3-0 di Final Wilayah Timur NBA

Miami Heat Hajar Boston Celtics 3-0 di Final Wilayah Timur NBA

Miami Heat berhasil mengalahkan Boston Celtics untuk ketiga kalinya dengan skor 128-102 di Game 3 Final Wilayah Timur pada Senin, 22 Mei 2023-NBA-

HARIAN DISWAY - Miami Heat kembali meraih kemenangan di Game 3 Final Wilayah Timur, Senin, 22 Mei 2023. Saat ini Heat masih memimpin dengan keunggulan 3-0 atas Boston Celtics.

Miami Heat kembali menghajar Boston Celtics di babak Final Wilayah Timur. Di pertemuan ketiga, Heat menaklukkan Celtics dengan skor 128 - 102 pada pertandingan Senin, 22 Mei 2023 di FTX Arena, Miami, Florida.

Ini menjadi kali ketiga Heat mengalahkan Celtics tanpa balas dalam putaran final wilayah. Heat memimpin sejak kuarter pertama dan mempertahankan peningkatan skornya hingga akhir. Timnya terus memberikan perolehan skor lebih pada tiga kuarter.

"Itu adalah pendekatan yang solid, dewasa, dan profesional. Ada banyak hal yang terpendam disini dan kami semakin dekat, tetapi kami harus menyelesaikannya, " Ujar Erik Spoelstra dikutip dari laman NBA.

Kemenangan hari ini tidak dipimpin oleh Jimmy Butler, melainkan dari Gabe Vincent yang mencetak 29 poin 2 rebound. Perolehan poin Gabe tersebut menjadi rekor tertinggi dalam karirnya. Kemudian Duncan Robinson menyusul dengan 22 poin 2 rebound dan Caleb Martin dengan 18 poin 3 rebound.


Gabe Vincent memimpin kemenangan Celtics dengan perolehan 29 poin, yang juga menjadi perolehan poin tertinggi dalam karirnya-NBA-

Hingga akhirnya, upaya Gabe dan tim berhasil membekuk tim basket Boston sebanyak tiga kali berturut-turut. Heat masih memimpin Final Wilayah Timur dengan hasil 3-0. Heat memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran terakhir apabila timnya memenangi game 4.

Sementara itu, tim Boston Celtics malah turun performa.  Dalam dua pertandingan sebelumnya, Celtics selalu meraih skor diatas 110. Namun di game 3, Celtics hanya mencetak 102 poin. Dan kekalahan kali ini cukup telak. Mereka tertinggal 26 poin dari Heat.

Jayson Tatum hanya mampu mencetak  14 poin 10 rebound. Diikuti Jaylen Brown yang mencetak 12 poin 6 rebound dan Grant Williams dengan 12 poin 3 rebound. 

"Saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana. Ini adalah sebuah kekecewaan yang nyata. Saya merasa kami mengecewakan basis penggemar, organisasi kami dan kami mengecewakan diri kami sendiri. Dan itu adalah kesalahan kolektif. Kami bisa menuding satu sama lain, namun pada kenyataannya, hal tersebut sangat memalukan, " ucap Brown. (Jessica Laurent) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: