HIBO 2023, Bahas Kecantikan Bareng Mahasiswa

HIBO 2023, Bahas Kecantikan Bareng Mahasiswa

Demo perawatan wajah oleh dr Firda saat acara HIBO 2023 di Untag Surabaya, Senin, 22 Mei 2023.-Ridav Refza-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Dunia kecantikan memang selalu aktual. Siapa pun menginginkan tubuh dan wajah yang cantik juga sehat. Itulah yang mendasari event Healthy Inside Beauty Outside (HIBO) 2023 di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, 22-23 Mei 2023. Inilah acara diskusi kesehatan oleh pakar yang mumpuni di bidang kecantikan yang gelar dan diikuti mahasiswa serta masyarakat umum.

 

Yang menjadi pembicara adalah dr Firda SpKK FINDV FAADV. Dia mengupas banyak hal tentang perawatan kulit wajah. ’’Kami sudah melakukan survei soal perawatan wajah. Saat ini, ternyata banyak yang masih menggunakan skincare bermerkuri. Lewat event ini, kami harap masyarakat bisa lebih selektif memilih produk perawatan wajah,’’ ucap Mahardika Nur Fadilah Al Afsal, Ketua Pelaksana HIBO 2023.

 

Ya, acara itu memang dihelat oleh mahasiswa. Tepatnya, peserta mata kuliahMICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) kelas G, Prodi Ilmu Komunikasi FISIP. Inilah mata kuliah yang melatih mahasiswa menjadi penyelenggara acara profesional. Sebagai bekal tatkala mereka lulus dan menjadi praktisi di bidang ilmu komunikasi.

 

Saat talk show, dr Firda membedah berbagai teknik perawatan kulit. Dia menjelaskan jenis kulit, cara menentukan undertone, hingga ciri penuaan dini. ’’Kulit yang sehat adalah kulit yang lembap, tidak terasa kering, tidak ada keriput, dan teksturnya halus. Yang lebih penting, warna kulitnya merata,’’ ucap dokter yang sudah berpraktik sebagai spesialis kulit selama 15 tahun tersebut.

 


Pengunjung HIBO 2023 menyimak penjelasan dr Firda, Senin, 22 Mei 2023.-Ridav Refza-Harian Disway-

 

Selain memaparkan materi, dr Firda juga mendemokan pemakaian skincare Hafira Skincare, produknya. Mulai cara menyabun muka hingga memulaskan krim. Semua terperinci. Step by step.

 

Dokter yang juga dosen di Universitas Hang Tuah Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Malang itu juga memberikan serangkaian tip. Terutama ketika pengunjung menanyakan berbagai hal. ’’Jika kulit kalian kering, pilih skincare dengan tekstur seperti lotion atau cream. Kalau berminyak, pakai yang terksturnya gel. Agar lebih cepat menyerap,’’ ucapnya.

 

Selain talk show, HIBO 2023 juga dimeriahkan stan yang menjual berbagai produk kecantikan. Plus beberapa aksesori yang membuat penampilan makin komplet.

 

’’Saya harap adanya kegiatan kreatif seperti ini bisa terus dipertahankan dan dikembangkan lagi. Sehingga semakin bermanfaat kepada masyarakat secara luas, khususnya bagi masyarakat yang bersingunggan dengan prodi Ilmu Komunikasi Untag Surabaya,’’ kata Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP Untag Surabaya Mohammad Insan Romadhan. (Maulidah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: