Arek Probolinggo Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023

Arek Probolinggo Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023

Penampilan Salma Salsabil di Grand Final Indonesian Idol 22 Mei 2023.-RCTI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Indonesian Idol resmi menutup susim ke-12, Senin, 22 Mei 2023 malam. Dalam Result & Reunion, Arek Probolinggo, Salma Salsabil keluar sebagai juara. 

Indonesian Idol Musim 12 telah berjalan sejak 19 Desember 2022. Babak audisi, eliminasi, showcase, serta spektakuler, berakhir di malam Grand Final. Malam penentuan itu mempertemukan Salma Salsabil dari Probolinggo dan Nabila Taqiyyah dari Aceh .

Setelah melalui babak Grand Final pekan sebelumnya, Salma dan Nabila kembali tampil untuk menutup Indonesian Idol Musim 12 di Reunion & Result yang berlangsung pada Senin, 22 Mei 2023 pukul 21.30 WIB. Mereka ditemani oleh Top 14 Indonesian Idol mempersembahkan beberapa lagu di momen reuni tersebut. 


Momen pengumuman Juara Indonesian Idol 2023 antara Salma Salsabil dari Probolinggo dan Nabila Taqiyyah dari Aceh.-RCTI-

Di awal penampilan, Salma membawakan lagu Sewu Kuto dari Didi Kempot dan Angel dari Denny Caknan, di medley dengan Nabila yang membawakan lagu Kutidhieng dan Pasang Jabet dari Liza Aulia. 

Pada penampilan solo terakhir mereka di panggung Indonesian Idol, Nabila menyanyikan lagu dari Jamie Miller berjudul Here’s Your Perfect dan Salma dengan lagu Just The Way You Are dari Bruno Mars. 

Hingga pada pengujung acara, Indonesian Idol resmi mengumumkan Salma Salsabil Juara Indonesian Idol 2023. Salma yang tengah menjadi Mahasiswa Jurusan Musik di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta berhasil keluar menjadi juara Indonesian Idol Musim ke-12. 


JURI Indonesian Idol 12, dari kiri, Anang Hermansyah, Bunga Citra Lestari, Judika, Rossa, dan David Bayu memberikan standing ovation untuk Salma.-Instagram Indonesian Idol-

Dan lagi-lagi Salma mendapat 5 standing ovation dari juri pada penampilannya. Anang langsung memberikan komentar pada Salma bahwa “Kamu menutup dan memberikan penampilan yang susah untuk kita lupakan bahwa kamu meletekkan benchmark yang sangat tinggi di Indonesian Idol untuk selanjutnya. Dan itu keren banget kamu melakukan dan menyanyikan lagu tadi, “ tuturnya. 

Judika juga menambahkan, “Dari awal aku bilang, konsistensi dari kamu itu enggak kebeli. Dari room audition sampai sekarang kamu orang yang paling konsisten nyanyi bagus terus dan malam hari ini kamu tutup dengan bagus banget, “ ujarnya.

Rossa juga menyebutkan bahwa Salma memiliki bakat yang berbeda dari para pemenang Indonesian Idol yang sebelumnya. Rossa yakin bahwa Salma akan bertahan lama di industri musik Indonesia. Hujan pujian tersebut menjadi petunjuk Salma lahir menjadi idola baru untuk Indonesia. (Jessica Laurent)

Sumber: