Fajar/Rian Tumbang Lagi di Babak Pertama Setelah 14 Bulan

Fajar/Rian Tumbang Lagi di Babak Pertama Setelah 14 Bulan

Fajar Rian/M. Rian Ardianto kalah di babak pertama Malaysia Masters 2023 pada Selasa, 23 Mei, di Kuala Lumpur-PBSI-

Hari pertama Malaysia Masters 2023 langsung menampilkan kejutan. Perjalanan Fajar Rian/M. Rian Ardianto di turnamen level Super 500 itu telah berakhir. Ganda putra nomor satu dunia tersebut langsung tumbang di babak pertama.

 

“Pasti kecewa dengan hasil ini apalagi sudah masuk Race to Olympic. Tapi kami tetap mau berusaha dengan baik. Turnamen masih banyak dan kami mau lebih menikmati setiap pertandingan,” kata Rian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

 

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Selasa (23/5) itu, FajRi kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Bahkan pertandingan tersebut berakhir dalam waktu 40 menit. FajRi harus mengakui keunggulan Kang/Seo dalam straight game 16-21, 19-21.

 

“Start kami terlalu lambat sementara lawan sudah in dan strateginya sudah masuk dari awal jadi mereka sangat enak mengontrol permainan,” imbuh Rian.

 

Ini menjadi rekor penampilan terburuk FajRi dalam delapan turnamen terakhir. Sebelumnya FajRi sempat tersingkir di babak 16 besar pada French Open 2023 pada Oktober lalu. Selama delapan turnamen individu terakhir, FajRi telah meraih dua gelar, dua semifinal, dua perempat final, sekali 16 besar, dan satu di babak pertama.

 

Dengan hasil tersebut, FajRi juga gagal mempertahankan gelar. “Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan. Kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya. Gim pertama pergerakan kami kurang eksplosif dan gim kedua kurang terkontrol,” kata Fajar.

 

FajRi terakhir kali tumbang di babak pertama sudah 14 bulan yang lalu. Mereka angkat kaki di babak pertama All England 2022 setelah kalah dari kompatriotnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Setelah itu, performa FajRi memang stabil. Bahkan pada akhir tahun mereka menduduki ranking satu dunia.

 

Setelah kegagalan di All England 2022, FajRi meledak. Mereka langsung menyabet gelar di Swiss Open 2022 dan menjadi finalis Korea Open 2022. Setelah itu FajRi telah mencapai 8 kali final dengan lima diantaranya menjadi juara. Termasuk juara All England 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: