Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT, SM Akan Buatkan Grup Baru

Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT, SM Akan Buatkan Grup Baru

Potret Sungchan (kiri) dan Shotaro (kanan)--Instagram @spao_kr

HARIAN DISWAYNCT kembali kehilangan member. Sungchan dan Shotaro, yang bergabung dengan idol group itu pada 2020, mengakhiri kebersamaan mereka dengan Taeyong dkk. SM Entertainment merilis pernyataan bahwa mereka akan debut dengan grup baru.

’’Sebagai anggota NCT, Sungchan dan Shotaro telah menampilkan penampilan yang luar biasa. Namun, mereka akan menutup babak mereka dengan NCT dan melakukan debut dengan grup baru pada 2023,’’ demikian pernyataan SM Entertainment yang dikutip Soompi.

Keputusan itu merupakan bagian dari proyek baru SM Entertainment, yakni SM 3.0. Tidak hanya akan mendebutkan grup baru Sungchan dan Shotaro. SM akan membentuk unit terakhir NCT dengan lebih banyak member asal Jepang. Dalam proyek itu SM juga akan mengorbitkan girl group baru.

Menyusul pernyataan ini, Shotaro mengunggah surat untuk penggemar di akun Instagram pribadinya. Ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar dan anggota lain karena telah memberinya perhatian serta dukungan selama tiga tahun.

’’Aku rasa pengalaman berharga yang aku pelajari selama bersama NCT memberiku kekuatan untuk menjadi artis yang membanggakan dan tidak memalukan! Aku berjanji untuk bekerja keras,’’ tulis idol berusia 22 tahun itu. ’’Segera. Kami (ia dan Sungchan) akan kembali dengan penampilan yang lebih baik dari sekarang. Jadi tolong tunggu sebentar lagi,’’ tulisnya di akhir surat.

Fans memiliki reaksi beragam atas pengumuman tersebut. Kebanyakan merasa kecewa, sedih bahkan marah. Member NCT sendiri juga merasa kehilangan. Namun, mereka berjanji terus mendukung Shotaro dan Sungchan. Hal itu, misalnya, ditunjukkan Yuta dan Haechan.

’’Aku sangat bahagia saat bersenang-senang dengan Sungchan dan Shotaro. Itu merupakan waktu yang sangat singkat untukku, tapi mereka sangat penuh semangat dan keren,’’ tulis Haechan di aplikasi Bubble. ’’Jadi mari kita dukung mereka berdua bersama-sama!’’ lanjutnya.

’’Ada banyak hal yang ingin kusampaikan. Tapi… Kamu akan baik-baik saja,’’ Haechan juga berkomentar di bawah postingan Shotaro.

Yuta menjadi anggota yang paling senang saat Shotaro debut. Karena ia tidak lagi menjadi satu-satunya anggota NCT yang berasal dari Jepang. Meski Sungchan dan Shotaro sudah bukan lagi anggota NCT, masih banyak penggemar yang akan tetap menganggap mereka sebagai anggota NCT. Sampai kapan pun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi