Argentina Akan Datang, Erick Thohir: Serius, Bukan Kaleng-Kaleng

Argentina Akan Datang, Erick Thohir: Serius, Bukan Kaleng-Kaleng

Ketum PSSI Erick Thohir/ilustrasi-ilustrasi-PSSI

PSSI akhirnya buka suara terkait jadwal FIFA Matchday melawan tim nasional Argentina. Dalam jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu, 24 Mei itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membenarkan soal pertandingan Indonesia vs Argentina pada 19 Juni mendatang.

 

“Saya bisa menjawab hari ini setelah ada surat persetujuan FIFA dan AFC. Argentina datang kesini. Serius, gak kaleng-kaleng. Dulu banyak yang pesimis PSSI tidak bisa. Kami buktikan (itu) salah. PSSI sekarang sangat serius membangun sepak bola,” kata Menteri BUMN tersebut.

 

Proses mendatangkan juara Piala Dunia 2022 itu dimulai sejak Kongres FIFA di Rwanda pada 16 Maret lalu. Erick mengatakan bahwa ia tidak memakai perantara dan langsung berbicara dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Ternyata mereka merespon positif.

 

“Saya rasa kalau Argentina sudah announce di kalendernya akan bermain di dua negara Asia yaitu Tiongkok dan Indonesia. Artinya kita dihargai sebagai regional. Itu yang saya apresiasi ke sahabat saya di Argentina,” lanjutnya.

 

Pada Senin, 22 Mei lalu, AFA mengumumkan mereka menggelar Tur Asia 2023. Mereka akan melawan Australia pada 15 Juni di Beijing, Tiongkok. Berlanjut ke Jakarta untuk melawan tim Garuda di SUGBK.

 

Pertandingan tersebut masuk dalam kalender FIFA Matchday pada Juni. Indonesia mengagendakan dua laga uji coba. Selain melawan Argentina, Indonesia melawan Palestina pada rencananya dilaksanakan pada 14 Juni.

 

“FIFA Matchday itu salah satu untuk memperbaiki keberadaan timnas kita. Tentu kami benar-benar mempersiapkan di tahun ini. Bahkan sudah ada kesepakatan klub-klub untuk mendukung timnas,” ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: