Lolos Semifinal Malaysia Masters 2023 Jadi Capaian Terbaik Christian Adinata

Lolos Semifinal Malaysia Masters 2023 Jadi Capaian Terbaik Christian Adinata

Christian Adinata lolos ke semifinal Malaysia Master 2023-PBSI-

Christian Adinata menjadi satu-satunya pemain dari babak kualifikasi yang lolos ke semifinal Malaysia Masters 2023. Selain itu, Adinata pun menjadi harapan tunggal putra Indonesia dalam turnamen Super 500 tersebut. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sudah tumbang di babak sebelumnya.

 

“Ini hasil yang sudah cukup baik untuk saya tapi masih ada pertandingan berikutnya. Saya mau lebih jauh lagi. Saya tidak mau cukup puas dengan ini,” kata Adinata kepada tim Humas PP PBSi usai pertandingan.

 

Dalam semifinal yang berlangsung pada Sabtu, 27 Mei nanti, Adinata akan melawan Prannoy H.S. Ini akan menjadi pertemuan pertamanya bagi mereka. Secara peringkat, Prannoy memang lebih baik.

 

Prannoy menempati peringkat sembilan dunia. Sedangkan Adinta jauh di bawah. Ia berada di ranking ke-57 dunia. Tetapi Adinata bisa saja memberi kejutan lagi. Sama seperti yang ia lakukan pada babak perempat final.

 

Pada pertandingan perempat final itu, Adinata sukses menundukkan Kidambi Srikanth. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 57 menit itu, Adinata menang rubber game 16-21, 21-16, 21-11.

 

Adinata mengungkapkan gim pertama ia memang bermain terlalu pelan. Hal ini membuatnya mengikuti permainan Srikanth. Ia melakukan perubahan di gim kedua dan strategi itu sukses.

 

“Saya memaksa untuk lebih semangat lagi. Setelah kemenangan gim kedua itu, saya jadi lebih percaya diri, mendapat motivasi untuk bermain lebih agresif dan mengontrol lawan,” lanjut Adinata.

 

Adinata mengikuti Malaysia Masters 2023 melalui babak kualifikasi. Demi masuk babak utama, Adinata mengalahkan Kai Schaefer dan Sholeh Aidil. Pada babak pertama, Adinata menumbangkan Kantaphon Wangcharoen. Dilanjutkan dengan Magnus Johannesen.

 

Adinata juga melaju sendiri di perempat final. Sebab, Jojo dan Ginting tumbang di babak 16 besar. Jojo kalah dari Kenta Nishimoto dan Ginting disingkirkan oleh Weng Hong Yang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: