Persebaya Kalahkan Bali United di Surabaya 730 Game

Persebaya Kalahkan Bali United di Surabaya 730 Game

Selebrasi M. Iqbal setelah menjebol gawang Bali United. Persebaya memenangi laga ini dengan skor 3-1 -Sahlul Fahmi for Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya menang 3-1 saat berhadapan dengan Bali United di Surabaya 730 Game. Pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu sore, 28 Mei 2023.

Laga ini menjadi kesempatan pelatih Aji Santoso untuk menjajal pemain baru Baju Ijo, julukan Persebaya. Tercatat ada enam penggawa anyar yang dipasang sebagai starter.

Keenam pemain itu adalah Ripal Wahyudi, Reva Adi Utama, Kadek Raditya, Bruno Moreira, Kasim Botan, serta Wildan Ramadhani. Sedangkan penyerang kawakan Ferdinand Sinaga baru merumput pada paruh kedua.

Kasim Botan membuka keran gol Persebaya di laga ini. Eks pemain Bhayangkara FC itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23.

Berawal dari eksekusi free kick Reva yang gagal ditangkap Adilson Maringa, bola liar disambar yang Kasim Botan berhasil mengoyak gawang Serdadu Tridatu, julukan Bali United.

Persebaya menambah dua gol pada babak kedua. M. Iqbal menjebol gawang Bali United pada menit ke-65. Ferdinand Sinaga menyempurnakan kemenangan Persebaya lewat golnya pada menit ke-90+1. Sementara gol tunggal Bali United dicetak M. Rahmat pada menit ke-74.

Aji Santoso menilai kemenangan atas Bali United menjadi momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

"Tinggal ke depan kami harus bekerja lebih keras lagi, untuk mencapai hasil yang lebih bagus lagi," kata pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: