Respons Billie Eilish tentang Netizen yang Mengomentari Pakaiannya

Respons Billie Eilish tentang Netizen yang Mengomentari Pakaiannya

Ragam gaya berpakaian Billie Eilish-instagram-@billieeilish

HARIAN DISWAY - Penyanyi Billie Eilish akhirnya menanggapi kritik dan komentar netizen terhadap perubahan caranya berpakaian dari tomboi ke feminin. “kalian semua benar-benar bodoh, aku bisa dua-duanya! Biarkanlah perempuan hidup!” tulisnya dalam unggahan Instagram Story 28 Mei 2023.

 

Alasan di balik kecamannya itu adalah komentar negatif netizen yang sering mampir saat ia berbusana feminin seperti menggunakan dress, crop top, rok, dan baju feminin lainnya. Netizen menganggapnya berubah dan terlalu seksual saat memakai baju-baju itu.

 

Adik dari Finneas O’Connell itu akhirnya mengunggah beberapa selfie di Instagram story-nya dengan tulisan pembuka, “surat untuk beberapa komentar (negatif) yang terkadang aku baca”.

 


Responnya terhadap komentar negatif netizen pada gaya berpakaiannya yang lebih feminin-instagram-@billieeilish

 

Pelantun Happier Than Ever itu merasa dulu karir 5 tahun pertamanya itu 'dihancurkan' oleh netizen karena perilakunya yang tomboi dan cara berpakaiannya yang longgar seperti seorang lelaki. Netizen juga kerap kali menyuruhnya berpakaian seperti perempuan agar ia terlihat lebih seksi.

 

“Dan sekarang, saat aku mulai nyaman menggunakan baju yang berbau feminin dan ketat, (kalian menyebut) Aku berubah, Ada apa dengannya?, oh tuhan dia bukan Billie Eilish lagi,” protesnya. Dia mengakhiri foto pertama itu dengan menyebut komentar negatif itu bodoh. “kalian semua benar-benar bodoh, aku bisa dua-duanya! Biarkan lah perempuan hidup!” tutupnya.

 

Dahulu Billie sempat buka suara tentang pilihannya berpakaian longgar. Dalam interview bersama NME 10 Januari 2023, Billie mengatakan bahwa jika dirinya adalah seorang pria pasti tidak akan ada yang berkomentar dan mempertanyakan keputusannya untuk memakai baju longgar. 

 

Billie membeberkan alasannya dalam video kampanye milik Calvin Klein 19 Mei 2019. Mantan kekasih Jesse Rutherford itu menyatakan bahwa pemilihan pakaian-pakaian longgar karena dia tak ingin orang membicarakan tubuhnya. “Tidak ada satu pun yang bisa berpendapat (tetang tubuhku) karena mereka tak pernah melihatnya,” terangnya dalam video itu.

 


Respon Billie Eilish terhadap komentar negatif netizen pada gaya berpakaiannya yang lebih feminin-instagram-@billieeilish

 

3 dari 4 foto yang diunggah berisi sarkasme terhadap situasi yang dia hadapi. “Fakta Unik! Apakah kamu tahu perempuan itu beragam? Mengejutkan bukan?! Percaya tidak percaya perempuan bisa tertarik pada banyak hal!” tulis Billie di atas latar foto selfie-nya yang tersenyum menyindir.

 

Billie lanjutkan lagi dengan pernyataan bahwa femininitas bukanlah sebuah bentuk kelemahan. “Dan ternyata memang benar-benar langka! untuk mengekspresikan diri dengan cara yang berbeda dalam waktu yang bersamaan, Ya Tuhan! Gila bukan!? Siapa sangka?!” sindiran itu dituliskan.

 

Eilish menutupnya dengan pernyataan ketidakpeduliannya terhadap mereka yang tidak suka gaya berbusananya saat ini. “Dasar orang aneh pembenci perempuan!” tulisnya di atas foto selfie keempatnya.

 

Bingung juga ya, jadi Billie Eilish. Pakai baju longgar dibilang tidak seksi, pakai baju feminin sedikit dibilang dirinya berubah. Duh! Tidak ada habisnya menuruti kata netizen. (Dara Nabila Salsabyla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the hollywood reporter