Christian Adinata Mengalami Cedera Robek Ligamen Lutut

Christian Adinata Mengalami Cedera Robek Ligamen Lutut

Christian Adinata mengalami cedera saat semifinal Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5) lalu-PBSI-

Christian Adinata harus mundur dalam semifinal Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/5) lalu. Ia mengalami cedera parah yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. Pada Senin (29/5) PBSI mengatakan bahwa Adinata mengalami cedera lutut.

 

Dari hasil pemeriksaan MRI, ligamen tempurung lutut Christian robek. “Saat ini ia memang perlu tindakan untuk mengatasi proses penyembuhan cedera lutut. Selain itu, ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada lutut,” jelas Ketua Bidang Medis PP PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS.

 

Nicolaas menambahkan pada hari ini pihaknya akan mengambil darah beku di bagian lutut Christian terlebih dahulu. “Lalu sebagai bagian dari penyembuhan, lutut Christian tidak boleh ditekuk selama tiga minggu kedepan,” jelasnya.

 

Christian mengalami cedera di tengah pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 melawan Prannoy H.S. Saat itu Christian terjatuh saat mencoba mengembalikan bola. Posisi lututnya tidak tepat.

 

Kemudian Christian terjatuh dan kesakitan. Cedera itu membuatnya tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Prannoy dinyatakan menang dalam kedudukan 17-19 dan lolos ke babak final.

 

Padahal performa Christian sedang menanjak. Ia menjadi satu-satunya tunggal putra yang melaju hingga semifinal. Sementara dua seniornya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting tumbang di babak 16 besar.

 

Pelatih Irwansyah berpesan kepada anak asuhnya itu untuk tidak terlalu kecewa dengan hasil ini. “Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya,” ujar Irwansyah.

 

Saat ini Christian menempati ranking 57 dunia. Semifinal Malaysia Masters 2023 ini merupakan capaian terbaiknya dalam turnamen BWF World Tour. Dari lima turnamen terakhir, Christian memang tidak pernah lolos ke perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: