Ada Poin Ranking Khusus Jatim di Piala Kapolda 2023

Ada Poin Ranking Khusus Jatim di Piala Kapolda 2023

Sebanyak 1.010 atlet berpartisipasi dalam turnamen Piala Kapolda Jatim 2023-Andy Sam-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kejuaraan bulu tangkis Piala Kapolda Jawa Timur (Jatim) digelar kembali. Sebanyak 1.010 atlet berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya pada 29 Mei-4 Juni.

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp178 juta ini mempertandingkan tujuh kelas. Seperti pra usia dini, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa. Selain itu, para peserta juga memperebutkan poin rangking khusus Jatim.

"Turnamen ini adalah wujud nyata partisipasi Polri untuk mendukung bangkitnya olahraga nasional, dalam hal ini bulu tangkis. Serta untuk memunculkan bibit juara yang ada di Indonesia. Khususnya di Jawa Timur," kata Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol Farman.

Farman menjelaskan, turnamen ini patut didukung untuk memberikan wadah bagi anak-anak muda yang memiliki minat terhadap olahraga bulu tangkis. "Kalau diarahkan ke olahraga, anak tidak akan berperilaku menyimpang," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Jatim menjelaskan bahwa Piala Kapolda ini memiliki format unik. Sebab ada poin ranking khusus Jatim.

"Dari rangking itu kami bisa melihat unggulan Jawa Timur itu siapa untuk jenjang berikutnya. Ini membuat pembinaan kabupaten dan kota lebih bergairah," bilang Tony.

Pelaksanaan Piala Kapolda Jatim juga diapresiasi Ketua Komisi Pengembangan Komersial PP PBSI Arman Darmadji. Ia menyebut anak-anak perlu jam terbang. Itulah sebabnya dibutuhkan banyak turnamen.

"Untungnya Jatim punya inovasi dan selalu pro aktif, sehingga mempercepat pembinaan di berbagai usia," terangnya. (*)

Sumber: