Perjalanan Denver Nuggets dan Miami Heat ke Final NBA 2023

Perjalanan Denver Nuggets dan Miami Heat ke Final NBA 2023

Siapakah diantara Denver Nuggets dan Miami Heat yang akan meraih gelar Juara NBA 2022-2023-Twitter @NBA-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Denver Nuggets akan segera bertemu dengan Miami Heat di babak Final NBA pada Jumat, 2 Juni 2023. Ini merupakan kesempatan terakhir mereka untuk merebut gelar Juara NBA 2022-2023. 

 

Usai melalui perjalanan panjang di musim ini, akhirnya Denver Nuggets dan Miami Heat berhasil melaju ke babak Final NBA. Kedua tim tersebut telah bertanding dengan berbagai lawan di seri reguler dan menaklukkan tim antar wilayah hingga menuju pertemuan mereka di putaran terakhir musim ini. Nuggets dan Heat memiliki rekap pertandingan yang baik hingga mendapat posisi aman dalam 10 tim teratas dari masing-masing wilayah.

 

Di babak reguler, Miami Heat dan Denver Nuggets hanya bertemu dalam dua pertandingan. Dalam 2 pertandingan tersebut, Nuggets telah memimpin keunggulan. Pertandingan pertama berlangsung pada Sabtu, 31 Desember 2022 di Pepsi Center, Denver, Colorado.

 

Sebagai tuan rumah, Nuggets berhasil menguasai lapangan dan menaklukkan Heat dengan skor 124-119. Kentavious Caldwell-Pope mengawal kemenangan Nuggets dengan perolehan 20 poin 2 rebound. Sementara di pihak Heat, Tyler Herro telah mencetak 26 poin 10 rebound untuk timnya namun hasil akhir menunjukkan Nuggets lebih unggul.

 

Kemudian, pertandingan kedua mereka berlangsung pada Selasa, 14 Februari 2023 di FTX Arena, Miami Florida. Nuggets kembali memimpin dengan skor 112 - 108. Selisih kedua tim ini memang tidak banyak namun berakhirnya pertandingan menunjukkan Nuggets berhasil meraih 4 poin diatas Heat. Nikola Jokic mengawal kemenangan Nuggets dengan 27 poin 12 rebound. Dan dari Heat, Jimmy Butler mencetak 24 poin 10 rebound untuk timnya. 

 


Pertarungan antara Miami Heat dengan Denver Nuggets akan segera dimulai pada Jumat, 2 Juni 2023 di Pepsi Center, Denver, Colorado, kedua tim tersebut akan berebut gelar Juara NBA 2022-2023-Twitter @MiamiHEAT-

 

Melalui babak reguler yang cukup panjang dan berbagai lawan dari tim yang berbeda-beda, Denver Nuggets berhasil berada di puncak klasemen barat. Sementara Heat berada di posisi ke-8 klasemen timur. Namun perjuangan Heat untuk berada di tahap akhir sangat luar biasa. Heat berhasil membekuk pemuncak klasemen timur, Milwaukee Bucks di babak kualifikasi dengan hasil 4-1.

 

Di Semifinal Wilayah, Heat bertemu dengan New York Knicks, dan lagi-lagi Heat unggul dengan hasil 4-2. Hingga di titik Final Wilayah, Heat melalui 7 game bersama Boston Celtics dan akhirnya kemenangan berpihak kepada Heat dengan hasil 4-3 menutup pertandingan seri wilayah timur. “Kami senang, tapi kami masih punya satu lagi untuk didapatkan, “ ucap Butler usai mengalahkan Celtics di game 7 dikutip dari laman NBA.

 

Sementara Nuggets, sudah meraih posisi aman di nomor 1 klasemen barat. Nuggets menyingkirkan Minnesota Timberwolves di babak kualifikasi dengan hasil 4-1. Kemudian, bertemu dengan Phoenix Suns di Semifinal Wilayah dan meraih hasil 4-2. Hingga di Final Wilayah, Lakers berhasil menutup putaran wilayah dengan mengalahkan Los Angeles Lakers tanpa balas yakni 4-0. “Saya pikir itu sebabnya playoff sangat bagus dan menarik, karena Anda tidak peduli betapa lelahnya Anda, “ ujar Jokic.


Pencapaian tersebut adalah bagian dari perjalanan yang dilalui oleh Denver Nuggets dan Miami Heat menuju babak akhir Playoff NBA musim ini. Kedua tim ini akan segera bertanding untuk berebut gelar Juara NBA 2022-2023 pada Jumat, 2 Juni mendatang. Mereka akan bertanding dalam beberapa hari ke depan untuk menentukan siapakah yang layak menjadi Juara NBA musim ini. (Jessica Laurent)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: