Mahasiswa Untag Surabaya Belajar Branding lewat Praktikum MICE

Mahasiswa Untag Surabaya Belajar Branding lewat Praktikum MICE

Prasetyo Adi, founder Kawakibi Digital Branding memberikan materi.-PANITIA MICE UNTAG-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Tak dimungkiri, branding adalah salah satu fondasi penting bagi pengembangan bisnis di masa kini. Spirit itulah yang mendasari acara Workshop and Exhibition Contest di Hotel Cleo, Jemursari, Minggu, 28 Mei 2023. Perhelatan itu digelar oleh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Tajuk workshop tersebut adalah Omzet Meningkat dengan Fundamental Branding yang Kuat. Pembicaranya adalah Prasetyo Adi, founder Kawakibi Digital Branding. ’’Pemateri adalah praktisi branding. Berpengalaman. Punya agensi konsultasi branding. Sudah meng-handle ratusan branding pelaku usaha,’’ kata Arya Firman Satriawan, ketua panitia acara.

 

Untuk audiens, Arya mengundang mahasiswa dan pelaku UMKM dari Surabaya. Menurutnya, banyak pelaku usaha yang fokus berjualan atau berproduksi. Kurang memikirkan strategi pengembangan produk, utamanya dari segi pemasaran.

Kata Arya, workshop yang digagas oleh timnya bisa jadi wajah belajar. Sehingga usaha lokal Surabaya bisa semakin maju. Muaranya, ekonomi masyarakat semakin membaik.

Dalam acara itu juga digelar lomba desain kemasan sarung. Ada 15 orang yang jadi pembicara. ’’Kami juga menggelar pameran desain. Tujuannya agar pelaku usaha bisa menggagas desain untuk produknya. Kami juga pajang lima besar pemenang sayembara desain sarung,’’ ucap Arya.


lain Tegar Puji Bachtiar (Juara I), Muhammad Ferdyan (Juara II), dan Karuniawan Eka (Juara III) lomba desain sarung diapit panitia.-PANITIA MICE UNTAG-

Para pemenang lomba itu antara lain Tegar Puji Bachtiar (Juara I), Muhammad Ferdyan (Juara II), dan Karuniawan Eka (Juara III).

Arya menerangkan, kegiatan itu adalah bagian dari perkuliahan. Yakni, mata kuliah Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Pelaksananya adalah mahasiswa semester empat. ’’Mata kuliahnya itu praktikum. Pelaksanannya ya bikin event seperti ini,’’ ujar Arya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: