Kim Seon-ho Gagal Diet di Jakarta, Ini Empat Makanan yang Dicicipinya

Kim Seon-ho Gagal Diet di Jakarta, Ini Empat Makanan yang Dicicipinya

KIM SEON-HO mengulas empat makanan Indonesia yang sudah dicobanya dalam fan meeting di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 2 Juni 2023. -Retna Christa-Harian Disway-

JAKARTA, Harian Disway – Kim Seon-ho membagikan banyak hal ketika menghadiri fan meeting di Jakarta, Jumat malam, 2 Juni 2023. Dalam acara di Tennis Indoor Senayan itu, ia menceritakan kesehariannya, hal-hal yang disukainya, hingga trivia-trivia sepele namun lucu.

Makanan favorit menjadi hal pertama yang ditanyakan oleh MC Indra Herlambang. Baru tiba di Jakarta Kamis malam, 1 Juni 2023, Kim Seon-ho mengaku sudah mencoba empat jenis makanan tradisional Indonesia.

’’Beneran, deh. Aku gagal diet di sini,’’ ucap Kim Seon-ho melalui penerjemah. Kim Seon-ho mengatakan, ia harusnya menjaga porsi makan lantaran sedang mengerjakan banyak proyek. Sekaligus promo film barunya, The Childe. ’’Tapi enggak bisa. Makanannya enak-enak banget,’’ jelasnya.

Kurang dari 24 jam, ia mencicipi soto betawi (ia menyebutnya soto yang ada santannya), gado-gado, sate, dan lele goreng.

’’Karena lagi diet, aku pertama langsung mencoba gado-gado. Aku baru kali pertama makan salad yang ada bumbu kacangnya itu. Itu benar-benar baru bagiku. Ternyata, bumbu kacangnya itu bikin beda,’’ ceritanya dengan wajah berseri-seri. Ia lalu menghadap ke fans, dan mengacungkan jempol. ’’Mantappp!’’

Sate juga menggugah seleranya. Wangi dagingnya yang dibakar sampai beraroma smokey membuatnya kagum. Apalagi, ditambah bumbu kacang yang gurih dan diberi kecap manis. ’’Luar biasa,’’ ulasnya.

Indra Herlambang mengajarinya menjadi penjual sate. ’’Sate itu dijual keliling di jalan, dan penjualnya teriak, ’Teeee, sateeeee!’,’’ Spontan, Kim Seon-ho menirukan, ’’Teeeee, sateeeee!’’

Ribuan fans di Tennis Indoor Senayan pun tergelak-gelak melihat aksinya. Semua langsung berlagak ingin membeli sate.

Nah, bagaimana dengan lele? ’’Semua yang digoreng pasti enak lah, ya. Tapi lele ini menarik karena dagingnya lembut dan enggak amis sama sekali. Gurihnya, astaga. Neomu maisseo,’’ paparnya.

Indra Herlambang lalu menjelaskan, bahwa lele adalah catfish. Atau megi, dalam bahasa Korea. Kim Seon-ho tertawa keras. ’’Serius? Lele itu megi? Waaaah, aku enggak tahu, lho. Ternyata bisa seenak itu ya,’’ katanya takjub.

Catfish, dalam istilah Korea, juga merupakan slang untuk orang yang berpura-pura jadi orang lain untuk menarik perhatian. Karena itu juga, Kim Seon-ho semakin lama cekikikan mendengar kata lele.

Lalu, setelah mencoba empat makanan Indonesia, mana yang paling ia suka? Ternyata, Kim Seon-ho paling suka sate. ’’Enak banget,’’ ucapnya. Ia menanyakan, apa bahasa Indonesia-nya enak. Indra Herlambang mengatakan enak, endul, sampai maknyus. Tapi, lagi-lagi Kim Seon-ho mengatakan, ’’Mantap. Sate mantap!’’

Fan meeting Kim Seon-ho di Jakarta masih berlangsung hingga malam ini. Buat yang belum kebagian tiket, Mecima Pro selaku promotor masih menyediakan tiket on the spot. Namun dalam jumlah yang sangat terbatas. Sampai bertemu lagi dengan Seon-ho Oppa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: