The Minions Tumbang, Bagas/Fikri Tembus Final Thailand Open 2023

The Minions Tumbang, Bagas/Fikri Tembus Final Thailand Open 2023

Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri berhasil lolos ke final Thailand Open 2023-PBSI-

Indonesia masih memiliki asa untuk mengamankan satu gelar di Thailand Open 2023. Meski all Indonesian final gagal tercipta, satu wakil berhasil lolos ke laga pamungkas. Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang akan berlaga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok pada Minggu (4/6).

 

Final tersebut akan mempertemukan Bagas/Fikri dengan Liang Wei Keng/Wang Chang. Ini menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Liang/Wang lebih unggul dari segi ranking. Wakil Negeri Tirai Bambu itu menempati ranking 6 dunia. Sedangkan Bagas/Fikri berada delapan strip di bawah.

 

“Bangga luar biasa akhirnya kami bisa membuktikan bahwa kami masih mampu untuk bersaing di level atas. Tapi masih ada laga besok dan lawannya adalah pasangan yang bagus. Jadi, kami akan menyiapkan segala sesuatunya,” kata Fikri dalam rilis resmi PBSI.

 

Dalam semifinal Thailand Open 2023 (3/6) itu, Bagas/Fikri menumbangkan unggulan kelima Choi Sol-gyu/Kim Won-ho 22-20, 13-21, 21-16. Pertandingan yang berlangsung selama 56 menit itu menjadi kemenangan pertama Bagas/Fikri dari pasangan ranking 10 dunia tersebut.

 

Ini menjadi final kedua beruntun bagi Bagas/Fikri. Sebelumnya mereka melaju ke babak puncak Orleans Masters 2023. Namun, pada pertandingan itu mereka harus mengakui keunggulan Chen Bo Yang/Liu Yi.

 

Bagas/Fikri terakhir naik podium saat menjuarai All England 2022 lalu. Setelah memenangkan turnamen tertua di dunia itu, performa mereka kurang stabil. Dari 14 turnamen setelah All England 2022 itu, Bagas/Fikri hanya sekali semifinal dan dua kali perempat final.

 

Sementara itu langkah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti. Pasangan berjuluk The Minions itu kalah dari Liang/Wang dalam straight game 21-13, 21-19. Hasil ini memperpanjang rekor Liang/Wang yang tidak pernah kalah dari Marcus/Kevin dalam empat pertemuan.

Sumber: