Benzema Tergoda Liga Pro Saudi

Benzema Tergoda Liga Pro Saudi

Karim Benzema belakangan harus berpikir keras antara menerima tawaran sensasional dari klub Arab Saudi atau bertahan setahun lagi di Real Madrid. Waktu yang akan menentukan apakah eks striker timnas Prancis ini menerima pinangan dari negeri petrodollar at--

Real Madrid pusing. Setelah regenerasi lini tengahnya selesai, klub elite dari ibu kota Spanyol itu kini justru pusing soal formasi lini depannya. Karim Benzema kini membuat Madrid pening. Benzema kini tertarik dengan tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. Padahal, Madrid sebetulnya punya rencana matang. Madrid maunya Benzema bertahan paling tidak setahun lagi. Kalau skenario itu jadi kenyataan, mereka tinggal menunggu kedatangan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Kontrak Mbappe berakhir pada 2024. Kontrak itu bisa bertambah setahun kalau Mbappe mau. 

Sayangnya, belakangan godaan dari Arab Saudi begitu sulit untuk ditolak. Mata pemain mana tidak langsung berubah hijau dengan tawaran gaji gila-gilaan dari Arab Saudi tatkala karier mereka di Eropa sudah meredup. Perlu bukti apalagi dari pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Karim Benzema. Mereka sudah mencapai puncaknya di Eropa. Sekarang mereka tetap konsisten dengan produktivitas golnya. Konsistensi mereka itu sulit diikuti bintang senior lainnya. 

Nah, menyadari realitas itu, pelatih Madrid Carlo Ancelotti mulai ancang-ancang. Ia membidik Harry Kane dari Tottenham Hotspur sebagai pengganti Benzema. Padahal, Kane jadi target utama Manchester United. 

Tetapi dengan ketua Spurs Daniel Levy tidak ingin menjual ke saingan Liga Premier, pintu bisa terbuka untuk Real Madrid,  terutama dengan pengagum Ancelotti.

The Athletic mengeklaim bahwa Ancelotti membawa Kane dalam pertemuan manajemen senior pada hari Kamis dengan Real Madrid 'mempercepat' rencana untuk mendapatkan No 9 yang baru.

Pemenang Ballon d'Or Karim Benzema saat ini bermain-main dengan masa depannya di tengah tawaran sebesar GBP345 juta untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan bermain di Arab Saudi.

Mail Sport melaporkan minggu ini bahwa Manchester United merasa harga Tottenham untuk Kane akan menjadi  1GBP00 juta – tetapi Real Madrid dapat melakukan intervensi untuk menyebabkan perang penawaran.

Dengan ketidakpastian seputar masa depan Spurs dan bos berikutnya, Setan Merah tidak mengharapkan ketua Tottenham Levy yang berada di bawah tekanan setuju menjual dengan mudah dan peluang mengetuk jika Madrid dapat meyakinkan Kane untuk mengikuti rekan setimnya di Inggris Jude Bellingham, yang hampir menyegel. beralih ke Spanyol.

Kini, semuanya tergantung di mana Benzema memutuskan masa depannya.

Benzema adalah pencetak gol terbanyak kedua Madrid sepanjang masa dengan 353 gol dalam 647 pertandingan. Ia sudah mengatakan akan bertahan. 

Kontrak pria Prancis itu di Madrid berlangsung hingga musim panas 2024, tetapi masih ada beberapa pembicaraan internal tentang prospek bahwa ia dapat berkemas dan menuju Liga Pro Saudi, karena jumlah yang menggiurkan yang terlibat dalam penawaran tersebut.

Rencana transfer musim panas Real Madrid tampaknya telah dikacaukan oleh saran yang berasal dari Arab Saudi bahwa Benzema akan meninggalkan klub.

Striker berusia 35 tahun itu diperkirakan akan menandatangani pembaruan otomatis 12 bulan pada kontraknya senilai sekitar EUR24 juta (GBP20,6 juta) per musim.

Namun pemain yang telah memenangkan 25 trofi di Real Madrid itu telah menerima tawaran besar dari Al Ittihad senilai EUR200 juta (GBP171,5 juta) per musim dengan tambahan untuk promosi tawaran Piala Dunia 2030 negara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: