Pesona Taman Surya Jadi Daya Tarik Baru

Pesona Taman Surya Jadi Daya Tarik Baru

Cantika Octavia, gadis 8 tahun, tengah asik memberi makan burung dara di Taman Surya-Boy Slamet-

Kini, ada opsi baru wisata malam hari bagi warga Kota Surabaya. Dijamin aman, ramah anak, dan tak perlu merogoh kocek lebih dalam. Datanglah ke Taman Surya di Balai Kota Surabaya.

Taman yang telah dipercantik dan dibuka sejak puncak Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730 itu tengah menjadi daya tarik baru. Terutama sejak sore hingga malam hari. Ratusan orang datang setiap hari untuk sekadar bersantai.

Ada yang bersama teman maupun pasangan. Yang paling banyak tentu bareng keluarga. Salah satunya Minarti, 38 tahun, yang datang bersama putri dan suaminyi.

Mereka tampak riang bermain di sekitar air mancur. Putrinyi, Cantika Octavia, 8 tahun, begitu asik memberi makan sejumlah burung dara. “Baru datang pertama kali ini. Penasaran aja pas dibuka untuk umum,” terang Minarti, warga yang tinggal di Jalan Setro Baru Utara itu.

Ibu satu anak itu tertarik dengan lampu-lampu hias di setiap sudut Taman Surya. Juga ornamen-ornamen miniatur angsa yang menyala ungu. Menurutnyi, wajah baru Balai Kota ini makin pas dengan dibukanya Taman Surya.

 

Pun dengan desain taman. Cocok untuk wisata keluarga. Namun, Minarti menyarankan supaya ditambah lagi dengan burung. Pasti bisa lebih menarik dan edukatif untuk anak-anak. “Sudah oke semua. Kalau ditambahi wahana mainan sih kurang cocok,” katanyi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: