PAN: Siapapun Presidennya, yang Penting Erick Thohir Cawapresnya

PAN: Siapapun Presidennya, yang Penting Erick Thohir Cawapresnya

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto (kiri) dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Markas PAN di Jakarta, 5 Juni 2023.-Dokumentasi DPP PAN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Cawapres pendamping Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto juga belum ditentukan. Bahkan keduanya tengah dicomblangkan dengan kandidat yang sama. Yakni Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Artinya, PAN kini main dua kaki dengan menjajaki koalisi dengan Partai Gerindra. Para elite Gerindra menyambangi markas PAN di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, sore kemarin. Namun, pertemuan itu tanpa kehadiran Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

 Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengakui partainya telah menyetorkann nama Erick sebagai cawapres dalam pertemuan dengan Gerindra sore kemarin. Sebagaimana yang disetorkan ke PDI Perjuangan pekan lalu. Sebab, kata Eddy, pembahasan soal Erick ibarat menu wajib di tiap pertemuan.

Namun, keputusan masih belum bulat seratus persen. Eddy mengatakan, PAN masih akan menggelar pertemuan lanjutan. Baik dengan Gerindra maupun PDI Perjuangan. “Karena sekarang kita dalam penjajakan kecocokan untuk mencari pasangan calon terbaik untuk pilpres yang akan datang,” katanya kepada wartawan usai pertemuan..

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, Gerindra dan PAN akan mematangkan kerja sama politik dalam pertemuan selanjutnya. Kendati waktunya belum ditentukan. Yang jelas, Gerindra menghormati niat baik parpol yang menyodorkan orang-orang berbakti kepada negara. “Karena itu, Erick Thohir sekalipun yang disodorkan PAN untuk jadi cawapres, kami juga ikuti dan amati” jelasnya. (*)

Sumber: