Menpora Dito Sebut Indonesia Arena Mirip Markas Tim NBA

Menpora Dito Sebut Indonesia Arena Mirip Markas Tim NBA

Menpora Dito Ariotedjo berkunjung ke venue FIBA World Cup 2023-Kemenpora-

Venue FIBA World Cup 2023 sudah rampung. Bahkan venue itu sudah bisa digunakan untuk pertandingan persahabatan antara Kemenpora dan PP Perbasi pada Rabu (8/6). Kemegahan venue Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena itu mendapat pujian dari Menpora Dito Ariotedjo.

 

 “Saya rasa belum ada perbaikan karena ini sangat sempurna. Keren sekali. Ini kita masuk rasanya seperti nonton NBA di Staples Center (sekarang Crypto.com Arena). Ini akan jadi animo baru untuk ekosistem olahraga Indonesia. Tidak hanya basket, bisa untuk berbagai event,” ujar Dito.

 

Indonesia Arena berada di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Tepatnya berada diantara Hall Basket dan Lapangan Panahan. Venue itu dibangun dengan luas tanah 31.826 meter persegi. Indonesia Arena merupakan venue indoor dengan kapasitas 16 ribu penonton.

 

“Ini sudah standar AS ya kalau saya lihat. Tadi saya lihat ceiling-nya tinggi dan LED di tengah ini jadi pemikat. Kerangka atas ini berbentuk seperti matahari dan bintang. Jadi, ini sangat keren banget,” imbuh Dito.

 

Meski sudah bisa digunakan untuk pertandingan persahabatan, Indonesia Arena memang belum selesai dengan sempurna. Sebab, ada beberapa item belum terpasang.

 

“Bisa dibilang 90 persen karena 10 persennya lagi sisa skybox dengan interior di private lounge di atas. Jadi, sudah siap untuk menyambut event FIBA World Cup 2023 yang diselenggarakan pada Agustus nanti,” kata menteri berusia 32 tahun itu.

 

FIBA World Cup 2023 akan berlangsung pada 25 Agustus-10 September mendatang. Indonesia menggelar fase grup G dan H. Untuk grup G akan diisi oleh Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brazil. Adapun untuk grup H ditempati oleh Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: