Mac Allister, Jimat Baru Liverpool

Mac Allister, Jimat Baru Liverpool

SALAH seorang gelandang elegan tim nasional Argentina Alexis Mac Allister akan berpindah markas pada musim depan. Mac Allister bakal bergabung dengan Liverpool. Pengumuman resminya mungkin baru dirilis pada akhir pekan ini. Namun, eks Argentinos Juniors i--

LIVERPOOL siap-siap menerima amunisi baru. Kali ini The Reds kedatangan gelandang internasional Argentina Alexis Mac Allister. Desas-desus mengatakan, Brighton mau melepas gelandang andalannya itu dengan mahar GBP 60 juta. 

Brighton merekrut Mac Allister pada 2019 dari Argentinos Juniors. Bayangkan, hanya dalam waktu dua tahun, Brighton mampu meraup keuntungan sembilan kali lipat. Brighton membayar transfer Mac Allister dari Argentinos Juniors dengan tarif hip-hip-hura. Hanya GBP 7 juta pounds. 

Mailsports melaporkan, Mac Allister sudah nongol di tempat latihan AXA Liverpool, Selasa, 6 Juni 2023, setelah menyelesaikan tes medisnya di klub Merseyside merah.

Pemenang Piala Dunia Argentina itu telah menjadi daftar harapan musim panas Manajer Jurgen Klopp dan sebentar lagi merajut mimpi prestasinya di Anfield.

Mac Allister terlihat berjalan menuju ke kompleks Merseyside pada Selasa malam. Ia mengenakan hoodie dan kacamata hitam untuk mengaburkan identitasnya. Menurut laporan itu, Mac Allister masih harus menyelesaikan potongan terakhir dari teka-teki yang diperlukan agar kesepakatan dapat diselesaikan pada akhir minggu ini.

Setelah proses itu selesai, Mac Allister kemudian bergabung dengan skuad tim nasional Argentina untuk pertandingan persahabatan mereka yang akan datang. Argentina akan menghadapi Australia di Beijing pekan depan, sebelum melawan Indonesia di Jakarta pada 19 Juni.

Liverpool berharap bisa menyelesaikan sebagian besar kedatangan transfer musim panas mereka sebelum skuad berkumpul kembali pada 8 Juli dan Mac Allister akan dipandang sebagai awal yang sempurna untuk pasukan Klopp.

The Reds berharap agar Mac Allister akan memberikan gol, penemuan, tipu muslihat, dan energi untuk lini tengah The Reds mulai musim depan.

Manajer Brighton Roberto de Zerbi secara terbuka mengakui bahwa Mac Allister dan rekan setimnya, Moises Caicedo, akan pergi musim panas ini.

Berbicara setelah timnya kalah 1-2 dari Aston Villa pada hari terakhir musim ini, De Zerbi mengatakan, ”Saya pikir itu bisa menjadi pertandingan terakhir Alexis dan Moises. Saya benar-benar minta maaf.

Mereka adalah dua orang hebat dan dua pemain hebat. Kebijakan Brighton seperti ini. Saya pikir benar mereka bisa pergi, bisa berganti tim, dan bermain di level yang lebih tinggi. Kami siap. Kami harus menemukan pemain besar lainnya untuk bermain tanpa Alexis dan Moises,” sebut De Zerbi. 

Brighton menempati peringkat keenam musim ini. Mereka akan bermain di kasta kedua antarklub Eropa musim depan. Liverpool berada di peringkat kelima. Inilah prestasi ”terburuk” Liverpool selama tujuh tahun di bawah rezim Jurgen Klopp.

Sumber: