Empat Barang Ini Wajib Dipunyai untuk Bisa Jadi Cewek Peri

Empat Barang Ini Wajib Dipunyai untuk Bisa Jadi Cewek Peri

Gambaran gaya busana ala cewek peri --Pinterest (Eman al)

HARIAN DISWAY – Setelah sempat ngetren gaya busana ala cewek kue, cewek mamba dan cewek bumi, kali ini ada tren baru lagi di media sosial, lo! Cewek peri namanya. Cewek peri merupakan panggilan untuk gaya busana yang memberikan kesan dreamy bak negeri dongeng.

Gaya busana ini memberikan kesan manis dan feminim untuk pemakainya. Karena model utama gaya ini adalah pakaian seperti gaun, rok dan warna-warna pastel yang terkesan kalem. Nah, untuk menjadi cewek peri setidaknya cewek wajib memiliki empat barang ini: 

Pakaian berbahan brokat


Ilustrasi pakaian dengan bahan brokat--Pinterest (Haruka Shinazugawa)

Bahan brokat akan memberikan efek puffy pada pakaian. Tambahan corak bunga-bunga atau detail renda akan semakin membuat pakaian terlihat manis. Jangan lupa untuk memilih warna pastel untuk kesan yang lebih lembut. 

Sepatu ala ballerina 


Ilustrasi pemakaian sepatu model ballerina --Pinterest (Eva)

Biasanya, alas kaki yang digunakan dalam gaya busana ini adalah sepatu-sepatu dengan ujung yang runcing. Ballerina shoes akan menjadi pilihan yang pas. Ujungnya yang runcing dan tali yang panjang akan membuat kaki terlihat mungil dan cantik.

Aksesori yang berkilau


Ilustrasi pemakaian aksesoris mutiara sebagai kalung --Pinterest (Retro Fairy Boutique)

Untuk melengkapi tampilan ala perimu, gunakan aksesoris dengan bahan manik-manik. Bisa menggunakan kalung, gelang, maupun cincin yang terbuat dari manik mutiara berwarna putih. Ataupun aksesori dengan berwarna silver. Selain itu, bisa menggunakan aksesoris kepala seperti bando ataupun bandana ala wanita pedestrian. 

Pita


Ilustrasi penggunaan aksesoris pita di rambut --Pinterest (SHEIN)

Tidak lengkap rasanya apabila gaya busana cewek peri digunakan tanpa pita. Bisa diambahkan pita sebagai detail tambahan untuk outfit. Contohnya sebagai jepitan rambut, penghubung masker (apabila berhijab), atau di baju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: