Jonatan Christie Ingin Juara Lagi di Istora Senayan

Jonatan Christie Ingin Juara Lagi di Istora Senayan

Jonatan Christie berambisi menjuarai Indonesia Open 2023 yang berlangsung pekan ini di Istora Senayan, Jakarta-PBSI-

Istora Senayan menjadi tempat yang istimewa untuk Jonatan Christie. Ia pernah meraih emas Asian Games 2018 di venue tersebut. Jojo (sapaan akrabnya) juga menyabet gelar Indonesia Masters pada 29 Januari lalu. Kini ia ingin mengulang raihan itu di Indonesia Open 2023.

 

“Antusias ya karena baru beberapa bulan lalu main di Istora di Indonesia Masters. Pekan ini bertanding lagi di Istora untuk Indonesia Open. Jadi, saya harap dengan pengalaman terakhir di Istora, itu jadi modal positif untuk saya bertanding di Indonesia Open,” kata Jojo dalam jumpa pers pada Senin (12/6) itu.

 

Jojo menjadi unggulan keenam dalam turnamen Super 1000 ini. Dalam babak pertama pada Rabu (13/6) nanti, Jojo akan melawan Kanta Tsuneyama. Peluang Jojo sangat besar. Sebab, dari empat pertemuan dengan Tsuneyama itu, Jojo tidak pernah kalah.

 

Jika bisa bermain dengan performa terbaiknya, Jojo bisa bertemu kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak perempat final. Berdasarkan hasil undian, calon lawan semifinal antara Lee Zii Jia, Loh Kean Yew, atau Chico Aura Dwi Wardoyo. Pada babak puncak ada Viktor Axelsen yang siap menghadang.

 

Tetapi Jojo tidak ingin berpikir terlalu jauh. Banyak evaluasi dari beberapa turnamen terakhir. Setelah menjuarai Indonesia Masters 2023 atau tiga turnamen terakhir, Jojo tidak pernah lolos ke perempat final.

 

Ia tersisih di babak 32 besar pada All England 2023 dan Singapore Open 2023. Kemudian terhenti di babak 16 besar pada Malaysia Masters 2023. Jojo menyadari bahwa performanya akhir-akhir ini belum membaik.

 

“Memang saya akui setelah juara Indonesia Masters, soal hasil yang mungkin masih kurang memuaskan dari beberapa tur terakhir,” ungkap pemain dari PB Tangkas Jakarta itu.

 

Meski begitu Jojo tidak mau menyerah. Ia akan berusaha untuk menampilkan yang terbaik di rumah sendiri. “Catatan dari pelatih terus dikembangkan dan diperbaiki lagi. Berusaha untuk match ke depan. Tetap memaksimalkan kesempatan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: