Al Watan Qatar: Sheikh Jasim Jadi Pemilik Baru Manchester United, Sediakan Rp 110 Triliun Plus Lunasi Utang

Al Watan Qatar: Sheikh Jasim Jadi Pemilik Baru Manchester United, Sediakan Rp 110 Triliun Plus Lunasi Utang

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani diketahui merupakan fans berat MU sejak 1992.-Foto/Instagram/jassim_bin_hamad_bin_khalifa-

HARIAN DISWAY - Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, berhasil memenangkan akuisisi Manchester United. Berita ini diungkapkan oleh Al Wantan Qatar, media milik Kerajaan Emir Qatar yang dimiliki oleh mantan Perdana Menteri Qatar, Hamad bin Jassim Al Thani.

Ayah Sheikh Jassim, Hamad sendiri yang memutuskan pembelian Setan Merah dari keluarga Glazer. "Keberhasilan Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim dalam akuisisi Manchester United telah tercapai dan kesepakatan akan segera diumumkan," kata laporan tersebut.


Polling fans MU menginginkan Sheikh Jassim jadi pemilik baru klub.-twitter @AndyMitten-

Sebelumnya, tawaran dari Presiden Qatar Islamic Bank (QIB) kalah oleh pemilik INEOS, Sir Jim Ratcliffe, menjelang batas waktu yang ditentukan. Diduga delegasi Qatar yang bertemu dengan keluarga Glazer di Old Trafford pekan lalu berhasil memperkuat tawaran mereka yang akhirnya diterima oleh keluarga Glazer.

Tawaran kelima dari Qatar, yang disebut-sebut mencapai 5,8 miliar Poundsterling atau setara Rp 110,1 triliun , membuat Glazer tidak bisa mengabaikannya. Sheikh Jassim juga berjanji untuk melunasi utang klub yang sebelumnya ditanggung oleh keluarga Glazer.

Namun, detail dari tawaran kelima Sheikh Jassim tidak dijelaskan dengan rinci mengenai bentuk klausulnya. Dari beberapa tawaran Qatar sebelumnya, Sheikh Jassim tetap ingin membeli 100 persen saham Manchester United.

Kini fans tinggal menunggu pernyataan resmi dari kedua pihak. Jika MU dibeli Sheikh Jassim, maka hal itu sesuai dengan harapan sebagian besar Manchunian. Hal tersebut tergambar dalam polling Andy Mitten di Twitter beberapa waktu lalu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: